Dua Hari Pencarian, Lansia Belum Ditemukan

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, NNews–Pencarian manusia lanjut usia (Lansia) yang hilang, Yusma, 63, warga Jorong Kabun Nagari Halaban Kecamatan Lareh Sago Halaban, Selasa(20/8) dua hari lalu, belum ditemukan. Tim SAR gabungan menyisir sejumlah lokasi, sayang terkendala sinyal ponsel. Sehingga terpaksa menggunakan radio dari para relawan radio yang ikut melakukan pencarian, Kamis(22/8)

Lokasi pencarian berada diantara banyak perbukitan, Tim SAR Gabungan yang diantaranya Pos SAR Limapuluh Kota, BPBD Kota Payakumbuh, Satpol PP, BPBD Limapuluh Kota, TNI dan Polri, relawan Radio, relawan kelompok Siaga Bencana serta Warga, hingga Kamis (22/8) malam masih melakukan pencarian. Hanya saja terkendala sinyal serta jaringan untuk komunikasi.

Bacaan Lainnya

Kepala kantor SAR Padang Asnedi, melalui Kasie Ops, Zul Indra didampingi Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan dalam Operasi Pencarian Orang Hilang oleh tim SAR Gabungan yang berlangsung sejak Selasa lalu, terkendala oleh sinyal, sehingga sulit dalam berkomunikasi antar sesama tim serta Posko yang berada dilapangan.

“Pencarian yang kita lakukan terhadap seorang warga Jorong Kabun atas nama Yusma, 63, sejak selasa malam masih berlangsung, namun akibat lokasi pencarian banyak dikelilingi perbukitan sehingga tim yang tengah bekerja dilapangan cukup sulit dalam menyampaikan laporan ke Posko Lapangan yang berada di Jorong Kabun tersebut.”Ujar Robi.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota juga menambahkan, hingga Kamis sore pencarian masih berlanjut dan untuk kendala komunikasi yang terjadi pihaknya dibantu oleh relawan Radio HT RAPI guna melaporkan segala informasi yang ada dilapangan.

“Operasi pencarian hingga Kamis sore masih kita lakukan, kendala komunikasi yang terjadi telah dibantu oleh relawan Radio (RAPI Kabupaten Limapuluh Kota) dengan menggunakan Antena Radio Ringgo untuk memudahkan anggota yang bertugas dilapangan.”Pungkasnya.(*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia