Kayukolek Tuan Rumah Indurocs 2019

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Satu-satunya di Luar Jawa dan Bali

Limapuluh Kota, nagari news– Kebanggan bagi Sumatera Barat, kawasan wisata alam Kayukolek, Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, jadi tuan rumah ajang olahraga sepeda gunung (MTB) enduro, Indonesia Enduro Championship (Indurocs) 2019 seri kelima. Merupakan satu-satunya trek enduro diluar pulau Jawa dan Bali.

Kegiatan yang rencana akan dihelat pada 24-25 Agustus ini, tengah mematangkan persiapan di Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak. Seperti direllis sejumlah media terbitan nasional sebelumnya, Kayukolek dipilih sebagai tuan rumah, karena keunikan treknya, tantangan dan keindahan alam yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

“Saat ini panitia Indurocs, tengah melakukan persiapan bersama di kantor walinagari. Panitia melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, TNI dan panitia lainnya,”ungkap Walinagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Maskar Musdar kepada Padang Ekspres, Selasa(13/8) sore.

Terpisah, Nofrizal, Kaur Pembangunan Nagari yang mengikuti persiapan di kantor walinagari, kemarin menyebutkan, potensi besar yang dimiliki nagari dengan trek dan alam yang menantang, sanggup menyaingi Bali dan sejumlah trek di pulau Jawa. “Sehingga perlu kita syukuri, mudah-mudahan keindahan alam dan potensi nagari kedepan lewat kawasan Wisata Kayukolek, kian mendunia,”ucap Nofrizal.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Nofrizal seperti diutarakan Ketua panitia seri kelima Indurocs 2019, Dani Cahyadi dan Ketua Indurocs, Ibnu Rusian, beberapa atlet dari Singapura, Malaysia, Thailand, Brasil, dan Inggris sudah mendaftar.

“Mudah-mudahan pelayanan dan pasrtisipasi kita sebagai tuan rumah tidak mengecewakan dan berjalan lancar sesuai harapan,”ungkap Nofrizal dan Herry Wanda, perangkat Nagari yang turut berpartisipasi dalam rapat koordinasi pematangan persiapan Indurocs 2019 ini, kemarin.

Kayukolek, merupakan kawasan objek wisata nagari yang baru saja di buka tiga tahun terakhir melalui pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dari sumber APBN. Pemerintah nagari mengalokasikan pembangunan kawasan wisata dan mempublikasi setiap kemajuan-kemajuan langkahnya. Bahkan iven-iven sepeda, oofroad dan trail alam bebas juga pernah di helat di kaki gunung Sago yang berhawa sejuk ini.(*/nn)  

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia