Kusmawati Yazid ikut Berlaga di Kayukolek

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Srikandi Enduro Race Pendulang Emas Seagames

Limapuluh Kota,NNews– Kusmawati Yazid, rider enduro yang bakal tampil di Indurocs 2019 Kayukolek , Sabtu-Minggu(24-25/8) ini. Wanita tangguh yang sudah pasti memiliki kemampuan mengelola keseimbangan dalam kecepatan tinggi dijalur sulit. Begitulah keahlian rider wanita yang sudah kerap menjuarai berbagai iven mountain bike (MTB) hingga Seagames Myanmar ini.

Siapa yang tak kenal wanita tangguh ini , pecinta olahraga sepeda ekstrim sudah pasti kenal, atlet Mountain Bike (MTB) wanita Indonesia dengan segudang prestasi itu. Sebut saja pernah meraih, 2 medali emas di seagames Myanmar dan 4 kali memboyong medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON).

Bacaan Lainnya

Kusmawati Yazid, ya, tak tanggung-tanggung, wanita tangguh ini akan ikut di Kelas Women Elit iven yang dikemas Imigrasi Agam dalam Indurocs 2019. Seri V Indonesia enduro Championship Kayukolek, masyarakat ataupun pengunjung akan melihat kebolehan, Kusmayati Yazid.

“Saya mulai menyukai dunia sepeda ini sejak umur 13 tahun, saat itu saya menekuni sepeda Roadbike. Namun pernah suatu kali diperjalanan mengalami kecelakaan ditabrak truck,”kisah Kusmawati Yazid, Jumat(23/8).

Sejak saat peristowa itulah, akhirnya Kusmawati memilih untuk ikut balap sepeda gunung,”Kususnya cross country dari tahun 2000 sampai 2016. Pada saat itulah, tahun 2004 dari Pon Palembang saya mampu membawa medali emas, kemudia Pon Kaltim ditahun 2008 juga membawa medali emas , Pon Riau 2012, Pon Jabar tahun 2016. Semuanya mampu meraih medali emas.

Kemudian selanjutnya, kata Kusmawati Yazid, pada 2011 dirinya juga mampu memboyong perunggu dari Seagames Indonesia,”Kemudian pada tahun 2013 juga mampu mendulang 2 medali emas dari Seagames Myanmar. Hanya saja karena cukup jenuh juga di nomor XV/croscountry saya transfer tahun 2017 pindah ke enduro,”ucap Kusmawati, rider tangguh yang didampingi Humas Indurocs, Muhammad Abduh Sutan Mudo dari West Sumatera Adventure Bike, kemarin.

Walinagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo mengajak para pecinta olahraga sepeda untuk mencicipi track Kayukolek.”Memiliki track internasional, kita patut syukuri. Mari pecinta sepeda kita ikut ramaikan iven bergengsi yang satu-satunya diadakan diluar pulau Jawa dan Bali ini.(*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia