Tiga Parpol Tunggu Nama Pimpinan DPRD Limapuluh Kota

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, NNews–Sebagai tiga besar partai yang berhak menduduki kursi pimpinan DPRD, partai Gerindra, Demokrat dan Golkar masih dalam tahap proses menunggu. Sebab rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP)partai masing-masing belum ada. Sehingga belum bisa ditebak siapa nama yang akan muncul untuk pimpinan defenitif DPRD Limapuluh kota ini nanti.

Tiga nama tersebut akan mengisi jabatan Ketua dan dua orang Wakil Ketua. Jabatan Kursi Ketua pasti akan ditempati partai Gerindra dengan perolehan 6 kursi DPRD. Kemudian di susul posisi Wakil Ketua dari partai Demokrat dan Golkar.

Bacaan Lainnya

Saat ini, pimpinan sementara Ketua di jabat Deni Asra, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Limapukuh Kota yang periode sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD. Kemudian Wakil Sementara saat ini, Wendi Chandra Datuak Marajo dari partai Demokrat.

Ada asumsi yang muncul ditengah-tengah masyarakat, bisa saja nama yang  direkomendasikan partai politik berbeda dengan yang sudah ditetapkan mengisi jabatan pimpinan DPRD sementara sebelumnya.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, Darman Sahladi yang coba dihubungi via telepon genggamnya, Rabu(21/8) pagi mengatakan, hingga saat ini belum ada turun nama yang direkomendasikan DPP Demokrat untuk Pimpinan DPRD Defenitif pada pada posisi Wakil Katua.

“Sebelumnya memang muncul wacana akan dibahas serentak dengan  sejumlah  daerah lainnya di Sumatera Barat. Namun karena pertimbangan kelangsungan kerja DPRD Limapuluh Kota, sehingga dalam waktu dekat akan segera diketahui nama yang akan menjabat Wakil Ketua DPRD dari Demokrat,”sebut Darmah Sahladi.

Politisi yang disebut-sebut juga bakal maju jadi salah  satu kandidat Balon Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada2020 nanti itu menjelaskan, kemungkinan di awal September sudah turun rekomendasi nama,”Mudah-mudahan segera diawal September ini,”sebut putra Kapur IX ini.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra menyebutkan, juga masih menunggu rekomendasi namayang akan dikirimkan DPP Gerindra untuk Pimpinan DPRD Limapuluh Kota.

“Kita berharap penetapan nama yang di Sk kan untuk pimpinan DPRD defenitif jangan sampai di bulan September. Sebab jika terjadi di bulan September, akan sangat berat pengesahan APBD-P 2019 tepat waktu,”ucap Deni Asra, kemarin.

Minggu ini pleno di DPP, kata Deni Asra. Sehingga DPP Gerindra sudah mengirimkan nama pimpinan DPRD defenitif pekan depan.”Sehingga pekan depan kemungkinan SK penunjukkan pipinan defenitif sudah diterimalembaga DPRD,”tambah  politisi muda energik partai Gerindra ini.

Anggota DPRD Partai Demokrat saat ini, Sastri Andiko Datuak  Putiah  yang sebelumnya menjabat, Wakil Ketua DPRD, kemudian ada Whendi Chandra  Datuak  Marajo yang sekarang menjabat Wakil  Ketua DPRD Sementara. Selanjutnya ada nama, Alfian, Syamsuwirman dan Marshal.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan perubahan nama yang direkomendasikan DPP untuk pimpinan DPRD defenitif kedepan, Deni Asra menjawab mungkin saja.”Kemungkinan itu tentunya bisa saja terjadi, tugas kita usaha dan doa,”ucap Deni Asra lagi.

Partai Gerindra ada nama, Deni Asra, Ketua DPC Gerindra  Limapuluh Kota yang sebelumnyajuga menjabat Wakil Ketua DPRD, Khairul Apit, Virmadona, Irman Tedi, IrwinIdrus dan  Mhd Afdal.

Sementara Partai Golkar yang juga menjadi salah satu dari dua Wakil Ketua DPRD nantinya belum meberikan  informasi resmi. Siapa yang akan muncul menjadiWakil Ketua DPRD defenitif. Pada partai Golkar ada nama,Riko Febrianto, Syamsul Mikar, Afri Yunaldi, Putra Satria Veri dan Doni  Ikhlas.

“Sampai saat ini, kita belum tahu  siapa yang akan diutusmenjabat Wakil  Ketua DPRDLimapuluh Kota nanti sesuai SK DPP Golkar,”ucap Ketua Fraksi Golkar DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar, singkat.(*)      

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia