Asap Makin Pekat, Pemnag Ikut Bagi Masker

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia


Limapukuh Kota, NNews–Kabut asap makin terlihat pekat sejak, Kamis(19/9) pagi. Jarak pandang kian pendek dan bau asap mulai kentara tercium dan menyesakkan. Sementara hujan tak turun sejak beberapa hari terakhir. Pemerintah Nagari disejumlah nagari mulai membagi-bagikan masker kepada masyarakat. 

Salah satunya, Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akbiluru yang membegikan masker kepada masyarakatnya. Selain itu di Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak yang langsung menyasar sekolah-sekolah untuk membagikan kepada para siswa. Selain itu di Kota Payakumbuh juga terlihat sejumlah organisasi masyarakat ikut membagikan masker.  

Bacaan Lainnya

Di Nagari Durian Gadang asap terlihat sangat tebal dan mengganggu aktifitas pelajar dan masyarakat.”Pembagian masker ini dilakukan mulai jam 06:15 WIB disaat aktifitas masyarakat dimulai, dan dibagikan di dua titik, pertama di depan Kantor Wali Nagari dan kedua di Persimpangan Jalan Menuju SDN 01 dan 02 Durian Gadang,”ucap Walinagari Durian Gadang, Nanda Salman, Rabu(19/9). 

Sementara di Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Walinagari Maskar M Datuak Pobo, mendatangi sekolah-sekolah untuk membagikan masker. Salah satunya SMPN 2 Luak.  

“Kita khawatir anak-anak akan.lebih rentan terdampak paparan asap. Sehingga target kita membagikan masker adalah anak-anak. Hingga saat ini, kita lihat asap memang kian tebal dan pekat,”ucap Maskar.(m)


Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia