BUMDES Suka Maju Desa Kumbayau Ekspor Pinang ke India

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

BumNag Sago Sejahtera adakan Studi banding ke BUMDES suka maju

Sawahlunto Nnews—Merancang ide kreatif, mencari terobosan dan inovasi dan perencanaan terstruktur, dieksekusi dengan pengawalan yang ketat. Semua potensi yang ada digerakkan sehingga menjadi acuan di Bumdes Kumbayau Maju Bersama. Desa Kumbayau kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Dengan cara begitu akhirnya membuahkan hasil, saat ini Bumdes kami mendapatkan peringkat terbaik tingkat nasional ucap pak kades H. Ali Amran, SH waktu ditemui pewarta Nnews.

Bacaan Lainnya

” Sekarang Bumdes kami sudah bisa mengekspor pinang kenegara India . Sekarang ada dua negara lagi yang meminta kepada kami yaitu Pakistan dan thailan, namun kami belum putuskan untuk mengekspor kesana dikarnakan belum sanggup untuk memenuhi permintaannya.

“Selain maju dibidang ekspor pinang BumDes Desa kumbayau juga sukses dalam perbankkan.

Melihat kemajuan itu Wali Nagari Tajung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang Maskar M Dt.Pabo membawa perangkat Nagari, Bamus dan Bumnag untuk studi banding ke-Bungdes Suka Maju 31/8/2019.

Guna untuk melihat langsung Bumdes suka maju didesa Kumbayau serta untuk belajar tentang bagai mana cara untuk memajukan Bumnag sago sejahtra.

Muhamad Rizki kasi pelayanan yang ikut studi bading itu megatakan “rasa mendapat angin segar dan kita tidak harus menungu tapi bagai mana kita meciptakan peluang dan jeli membaca situasi, ungkapnya.

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia