Deni Asra Resmi Ketua DPRD Limapuluh Kota

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, NNews–Deni Asra resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Limapuluh Kota defenitif periode 2019-2024. Sumpah janji tersebut dilaksanakan dalam Rapat Paripurna pengucapan sumpah janji Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota untuk masa jabatan 2019-2024 di Aula DPRD Limapuluh Kota, Jumat(20/9).

Pada Rapat Paripurna dihadapan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang didamping oleh Wakil Bupati, Ferizal Ridwan serta anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, Deni Asra sebagai Ketua DPRD menyampaikan, beberapa hal penting dan pandangannya terkait peran dan fungsinya di lembagai perwakilan rakyat kedepan.

Bacaan Lainnya

“Kedepannya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk dapat terjalin komunikasi politik antara legislatif, eksekutif dan masyarakat melalui sebuah inovasi. Misalnya layanan aspirasi pengaduan online rakyat (Lapor). Sehingga aspirasi dan pengaduan masyarakat terserap dengan cepat melalui pengaduan online , surat pengaduan tertulis, hingga kunjungan langsung masyarakat ke DPRD, atau mengikuti rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan komisi terkait, serta situs resmi dewan yang dapat dipantau langsung secara online,”

Sebagai lembaga perwakilan rakyat, kata Deni Asra, DPRD semakin terbuka dan mampu menyerap setiap aspirasi maupun pengaduan masyarakat untuk segera ditindaklanjuti dalam bentuk aksi dan tindakan nyata.

Hadir dalam rapat paripurna itu, mantan pimpinan DPRD, Sukarni, Ismardi, Aswandi Janas dan Safaruddin Dtatuak Bandaro Rajo, serta Forkopimda , Jajaran KPU, Bawaslu dan beberapa kepala OPD serta Camat dan Walinagari.

Diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran , sambutan dibuka Ketua DPRD sementara yang dibacakan, Wendi Chanda Datuak Marajo. Sementara pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati, Heri Cahyono, SH diwakili Hakim Senior, Muhammad Iqbal Hutabarat.

Dilanjutkan serah terima pimpinan DPRD dari pimpinan sementara kepada pimpinan defenitif secara simbolis dengan penyerahan palu pimpinan sementara dari Wendi Chandra ke Deni Asra.

Setelah dilaksanakan peresmian dan pengambilan sumpah dan janji ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota , maka DPRD Kabupaten Limapuluh Kota telah mempunyai ketua pimpinan DPRD defenitif. “ Ujar Wendi Chandra Politisi dari Partai Demokrat ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Limapukuh Kota yang resmi mebgemban amanah selama lima tahun kedepan.

“Diharapkan melalui kepemimpinan Deni Asra, dapat terjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis antara lembaga legislatif dan eksekutif demi kemajuan Limapuluh Kota kedepan . Selamat bekerja untuk pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota “ tutur Irfendi Arbi.(m)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia