Jalan Silarak, Batuampa dan Sungai Dadok Dibangun

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, NNews–Sudah lama dirindukan, akibat rusak sejak beberapa tahun terakhir, jalan dibeberpa ruas di Limapuluh Kota, akhirnya diperbaiki. Warga merasa sangat senang dan berterimakasih, janji pemerintah untuk perbaikan jalan terwujud tahun 2019 ini. Hal itu diungkapkan, Dasril Datuak Gindo Nan Hitam, Kepala Jorong Tanjuang Haro Utara, Selasa(24/9) siang.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini dirindukan masyarakat di Silarak Jorong Tanjuang Haro Utara, sekarang sudah dimulai pekerjaannya. Jalan Silarak ini menghubungkan Jorong Tanjuang Haro Utara dengan Kelurahan Aietabik, Kota Payakumbuh,”sebut Kajor yang biasa disapa Datuak Gindo ini.

Bacaan Lainnya

Hal yang sama diungkapkan Andi, warga Silarak, Jorong Tanjuang Haro Utara. Menurutnya, sudah sejak lama masyarakat berharap jalan penghubung antara Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh itu diharapkan.”Kita sangat bersyukur sekarang bisa diperbaiki dan sudah dimulai,”kata, Andi.

Jalan Silarak-Batas Kota Payakumbuh itu, dalam kontrak kerja 30 Agustus 2019 merupakan salah satu dari tiga paket pengerjaan peningkatan jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) paket 1 APBD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2019.

Selain jalan Silarak-Batas Kota, yang termasuk dalam paket pengerjaan ini ada jalan Simpang Batuampa-Suayan, Kecamatan Akabiluru dan Jalan Suliki-Sungai Dadok segmen Baruahgunuang-Aieangek. Ketiga ruas jalan ini dilaksanakan oleh PT. Multikom Jagad Perkasa dengan nilai kontrak Rp 7,6 miliar lebih.

“Memang betul, pekerjaan proyek pembangunan ruas jalan Silarak_Batas Kota sudah dilaksanakan dengan lama pekerjaan selama seratus dua puluh tiga hari kerja,”ucap Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Limapuluh Kota, Rilza Hanif saat dikonfirmasi pewarta, Selasa(24/9) sore.

Walinagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo menghimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung kelancaran program pembangunan,”Kita harapkan warga ikut berpartisipasi melakukan pengawasan untuk suksesnya pembangunan jalan ini,”ucap Maskar.

Sementara sejumlah warga di Nagari Batuampa dan Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru juga sangat berterimakasih atas perbaikan jalan menuju daerah mereka. Sebelumnya kondisi ruas jalan Batuampa-Suayan mengalami kerusakan parah disejumlah titik. Padahal sejumlah nagari menjadikan jalan tersebut sebagai akses utama.

“Jalan Batuampa-Suayan menjadi penghubung Nagari Suayan, Batuampa, Koto tangah Batu Ampa, Sariaklaweh, Sungaibalantiak dan Nagari Durian Gadang. Kita bersyukur adanya perbaikan,”ucap Rizki warga Nagari Batu Ampa, kemarin.(m)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia