Santunan Mengalir Bantu Anak Petani Penderita Tumor

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, NNews–Usai diberitakan media massa terbitan Sumbar, online maupun media cetak, remaja putri, Yulismawati, 13, anak petani asal Limapuluh Kota yang didiagnosa suspect tumor di bagian Ginjal, mulai mendapatkan bantuan. Sejumlah donasi mengalir dari tetangga, perantau dan pengusaha.

“Alhamdulillah, sejumlah bantuan melalui penggalangan dana lewat media sosial sudah mulai mengalir membantu keponakan kami,”ungkap Anizur, paman Yulismawati kepada Nagari News, Rabu(11/9) siang.

Bacaan Lainnya

Remaja penderita tumor yang sebelumnya diterbitkan Padang Ekspres edisi Senin(9/9), cukup memberikan informasi kepada masyarakat terkait derita dan kondisi yang dialami keluarga kurang mampu ini. Sehingga bantuan demi bantuan mulai mengalir.

Bantuan yang jumlahnya cukup signifikan datang dari salah seorang perantau yang juga CEO salah satu perusahaan terkemuka di Kota Padang. Dermawan yang enggan disebutkan namanya ini menyalurkan bantuan lewat Bhenz Marajo salah seorang wartawan yang berdomisili di Kota Padang.

“Donatur kita ini, sangat peduli dengan hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan. Namun dirinya enggan untuk disebutkan nama saat memberikan bantuan,”ucap Bhenz Marajo yang telah membantu transfer bantuan sebesar Rp 10 juta melalui rekening Budi Febriandi.

Budi Febriandi yang merupakan mantan Walinagari Sarilamak, Kecamatan Harau ini membenarkan,”Bantuan dari salah seorang perantau sudah di transfer kerekening kita sebesar Rp 10 juta,”ungkap Budi Febriandi.     

Selain itu, bantuan melalui group-group whatsaap (WAG) mulai dikumpulkan masyarakat usai mengetahui derita Yulismawati yang tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Sementara sang Ayah Sukarni, 53, dan Ibu Wirtawati, 44, hanya buruh tani yang tak tamat sekolah dasar.

Kondisi keterbatasan ekonomi dan dalam kesulitan menghadapi penyakit yang diderita anak mereka, kedua orang tua ini hanya bisa pasrah. Beruntung sejumlah masyarakat menunjukkan kepeduliannya lewat penggalangan donasi. Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dari pihak keluarga, sebagian bantuan sudah diserahkan kepada ayah dan ibu Yulismawati yang menungguinya di RSUP M Djamil Padang. Namun sebagian masih dalam penggalangan.

Bantuan melalui group whatsaap tetangganya di Jorong Sikabu-kabu, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang terkumpul sekitar Rp 3 juta. Kemudian juga ada WAG perantau Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang dengan nama Gebu Sitapa, juga sudah melakukan penggalangan dana.

“Kita bersama teman-teman dan dunsanak dirantau juga ikut menggalang donasi untuk Yulismawati, semoga bisa membantu ringankan beban Keluarga, sebut Datuak Peni, Nadi Piliang, Irwan Buchari, Nelvi, dan sejumlah perantau lainnya yang tergabung dalam Gebu Sitapa, Rabu.

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun Padang Ekspres, Baznas dan Pemkab Limapuluh Kota juga berniat menyalurkan bantuan untuk Yulismawati,”Kita di Baznas akan menyalurkan bantuan untuk Yulismawati sebesar Rp 2,5 juta. Bapak Bupati Limapuluh Kota, informasinya  juga akan menyerahkan bantuannya langsung, besok (hari ini, red),”ucap Pengurus Baznas, Jonres Marianto, kemarin.(m)            

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia