Tersangka Tindak Kriminal Melawan Saat Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, NNesw–Diduga lakukan tindak kejahatan di Pekanbaru, Riau dan Limapuluh Kota, seorang pria berinisal BA, 44, panggilan Jobat, mencoba melawan dan melarikan diri saat ditangkap polisi. Beruntung Tim Ospnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota, lebih cekatan dan berhasil membekuk tersangka.

Penangkapan dilakukan Kamis (19/9) sekitar pukul 16.30 WIB. Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther dan Dantim Buser, Bripka. Bainur, berhasil membekuk tersangka usai coba melakukan perlawanan. Meski sempat membuat warga sedikit kaget dengan penangkapan yang dilakukan.

Bacaan Lainnya

Tersangka diduga kerap bolak-balik Pekan Baru-Lubuak Tingkok dan melakukan sejumlah tindak kejahatan. Namun awalnya tersangka membantah, hanya saja polisi mengamankan 1 unit sepeda motor jenis scoopy yang diduga hasil kejahatan yang dilakukan tersangka di Kota Pekan Baru.

“ Iya, kita melakukan penangkapan terhadap tersangka BA karena diduga melakukan sejumlah kejahatan, baik di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota maupun di Pekan Baru. Saat ditangkap tersangka sempat mengelak melakukan pencurian, ia bahkan sempat melawan kepada petugas yang akan melakukan penangkapan.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis melalui Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther didampingi Kasubag Humas, AKP. Yuhelman dan Danti Buser, Bripka. Bainur, Jumat sore.

AKP. Anton Luther juga menambahkan, dari hasil interogasi yang dilakukan penyidik, tersangka BA juga mengakui bahwa ia melakukan aksi kejahatan pemerasan yang dilakukan bersama seorang rekannya berinisial R alias Pandu (DPO).

“ Setelah diperiksa oleh penyidik, tersangka BA juga mengakui bahwa ia juga melakukan aksi pemerasan pada Juni lalu di Jorong Lubuak Batingkok bersama seorang rekannya yang masih buron.” Tambahnya.

Hingga kini tersangka BA masih ditahan di Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau untuk pemeriksaan lebih lanjut. (m).  

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia