Gurihnya Somay Bandung Asli Pak Jaya di Pinggir Jalan Soekarno Hatta Payakumbuh

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
Somay : Pak Jaya, penjual sarapan pagi, Somay, Nasi uduk dan Bubur Ayam di Payakumbuh, Sumbar.

Satu lagi kuliner khas nusantara, Somay Bandung Pak Jaya yang layak dicoba. Racikan pria paruh baya asal Sunda, Jawa Barat ini, memiliki cita rasa istimewa.

NNews-Payakumbuh

Bacaan Lainnya

Gerobak roda tiga dilengkapi etalase kaca sederhana, menjadi tempat Pak Jaya, pria berusia sekitar 45 tahun bersama istrinya menjajakan Somay, Bubur Ayam dan Nasi Uduk di pinggir jalan Soekarno Hatta, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Pria asal Bandung, Jawa Barat ini tetap hadir melayani konsumen sarapan paginya, meski baru berselang Satu hari setelah Idul Fitri, Senin(25/5) pagi. Tak bisa pulang kampung ke pulau Jawa, karena wabah Korona, Pak Jaya terpaksa harus tetap di Sumatera memilih untuk tidak meliburkan usaha.

“Sebelumnya memang ada rencana pulang kampung ke Bandung saat lebaran ini, namun karena tengah wabah Korona, kami memilih untuk tetap bertahan saja dulu sampai kondisi memungkinkan,”ucap Pak Jaya dianggukkan sang istri ketika pewarta nagari-news.com mencicipi Somay jualannya, Senin(25/5) pagi.

Sehari pasca Idul Fitri, memang tak banyak warung sarapan pagi yang telah mulai kembali buka. Namun masih ada beberapa, seperti, Pak Jaya misalnya. Menu Somay menjadi pilihan pewarta untuk dicicipi. Meski hanya ditempat sederhana, ternyata memiliki rasa istimewa.

Kuah dengan sayuran dan lauk yang dikombinasikan dalam Somay Pak Jaya memiliki rasa yang sempurna. Racikan pasangan suami istri asal Bandung ini, memang beda.” Somay yang dibikin orang Bandung asli, pasti akan menghadirkan rasa khasnya,”ucap pedagang yang mengaku sudah merantau ke Payakumbuh sejak 2013 silam itu.

Bagi pembaca yang ingin menikmati atau sekedar mencoba cicipi sarapan pagi Somay Pak Jaya, bisa datang langsung ke Jalan Soekarno Hatta, persisnya diseberang jalan depan Biblo Style Payakumbuh. Selamat menikmati jajanan kuliner khas pedagang kecil nusantara.(nn)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia