Makin Banyak Masyarakat Tes SWAB Semakin Mudah Petakan Sebaran Covid-19, DPRD Dorong Jajaran Pemda Ikut Tes

  • Whatsapp
Tes SWAB : Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Sastri Andiko Datuak Putiah, lakukan pengambilan sampel cairan hidung dan tenggorokoan di RSUD Achmad Darwis, Suliki untuk dilakukan tes SWAB, Jumat(29/5).
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, nagari-news.com– Semakin banyak masyarakat yang melakukan tes SWAB untuk kepastian kondisi kesehatan, akan lebih memudahkan pemetaan terhadap penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan, anggota DPRD Limapuluh Kota, Sastri Andiko Datuak Putiah. Menurut anggota DPRD dari fraksi Demokrat ini, jika banyak yang sudah melakukan tes SWAB tentu akan mempermudah Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 untuk memetakan penularan.

Bacaan Lainnya

“Jika banyak warga melakukan tes SWAB, tentu akan memudahkan untuk mengetahui sebaran penularan Covid-19. Kita mendorong agar jajaran Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga ikut melakukan tes SWAB,”ucap Sastri Andiko Datuak Putiah.

Terpisah, Kepala Pusdalops Limapuluh Kota, Joni Amir dalam update informasi Satgas Covid-19 Limapuluh Kota, Sabtu 30 Mei 2020 mengatakan, test swab di Limapuluh Kota sudah mencapai 400 orang.”Ada beberapa titik test swab, selain RSUD Suliki, ada juga di Pangkalan Koto Baru,”terang Joni Amir yang juga Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Limapuluh Kota ini, Sabtu(30/5).(nn)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia