TRC Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Bencana Angin Kencang

  • Whatsapp
Bencana : TRC BPBD dan Damkar Kabupaten Limapuluh Kota serahkan bantuan tanggap darurat untuk korban terdampak angin kencang, Selasa(26/5). Foto : BPBD Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, NNews–Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran bersihkan rumah yang tertimpa pohon dan tertimpa pohon tumbang. Bantuan tanggap darurat diserahkan langsung TRC sesaat usai musibah menimpa warga di tiga rumah yang terdampak, Selasa(26/5).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menimpa warga ini. Namun kerugian yang ditimbulkan angin kencang cukup membuat warga yang tergolong kurang mampu ini, dinilai cukup berat. Sehingga membutuhkan bantuan untuk perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data dan informasi masyarakat rumah yang terdampak bencana angin kencang, sebanyak tiga unit rumah. TRC BPBD dan Damkar sudah salurkan bantuan tanggap darurat berupa terpal dan family kid,”terang Kepala Pelaksana ( Kalaksa) BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir, Selasa malam.

Rumah yang terdampak kata Joni Amir, Satu unit rumah milik Rosmaina (60) di Nagari Sungaiantuan, Kecamatan Mungka yang merupakan rumah semi pernanen di timpa pohon. Sehingga sebahagian rumah tersebut hancur.

Kemudian di jorong Padangkandih, Nagari Tujuah Koto, Kecamatan Guguak, Satu unit rumah gadang milik, Impita (50) yang dihuni Lima orang ini, atapnya di terbangkan angin dan di Jorong Sungaimangkirai, Nagari Padamgadang Kecamatan Kototinggi Satu unit rumah milik, Ermawati (63) juga ditimpa pohon karena angin kencang.(nn)