Kayu Kolek Memasuki New Normal

  • Whatsapp

Limapuluh Kota Nnews,– Setelah pemerintah mengeluarkan peraturan baru dalam menghadapi covid 19, dimana sebelumnya panggilan untuk di rumah saja sangat gencar digaungkan, baik dari mulut ke mulut maupun di sosial media, namun kini pemerintah mencoba mengambil kebijakan memberi istilah new normal, dimana kebijakan ini juga harus sesuai protokol kesehatan.

Kurang lebih 3 bulan di rumah saja tentu masyarakat sudah merasa jenuh. untuk mehilangkan rasa jenuh tersebut Pemuda/i berserta kelompok darwis Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang pada hari sabtu 27 juni 2020 membuat sebuah acara dengan tema “kemping di kawasan wisata kayu kolek.”

Bacaan Lainnya

Andes selaku panitia acara waktu diwawancari pewarta Nnesw..megatakan Dimana pesertanya kebanyakan dari pencinta alam dan juga sebagian dari kalangan seniman. Acara yang di tampilkan juga tidak jauh-jauh dari tema, mulai dari kemping bersama,api unggun,pembacaan puisi, pantomim dan akustik dari pengunjung yang datang maupun dari yang sudah diundang ucap nya. Sebanyak 180 orang perserta kemiping dari berbagai daerah seperti dari kabupaten Limapuluh Kota, kota Payakumbuh, Padang dan Pekanbaru.

Dengan adanya acara di kayu kolek banyak orang yang antusias, bahkan sampai pergantian waktu dari sabtu ke minggu masih ada dari pesertanya yang baru sampai seperti dari daerah Riau pekanbaru hanya untuk merasakan dingin kayu kolek dan menikmati kopi di sarasah.

Ide atau gagasan ini semua berangkat dari pemuda/i Nagari, karena sudah merasa bosan selama ini kurang lebih 3 bulan di rumah saja, dengan adanya new normal atau kebijakan baru dari pemerintah, tentu kesempatan ini yang dimanfaatkan oleh pemuda sekitaran kayu kolek, dengan bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan sekalian ajang untuk mempromosikan kembali kayu kolek dan juga memberikan tontonan yang menghibur bagi masyarakat dan juga memberikan keuntungan untuk para pedagang yang berada di sekitaran tempat Wisata. (hdr)