Nagari Mulai Realisasikan Pembangunan Tahun 2020

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, NNews– Sedikitnya Lima infrastruktur Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang,Kecamatan Luak dibangu. Biaya pembangunan bersumber dari angaran APBN dan APBD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2020

Sekretaris Nagari Tanjung Haro Sikabu kabu Padang Panjang, Herry Wanda saat ditemu pewarta dikantornya Selasa(30/6) mengatakan, sejumlah penggerjaan pembangunan sedang dalam proses dan salah satunya berhasil durampungkan.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan yang sudah rampung itu, pemasanggan batu drainase jalan luak yang terletak di Jorong Lakuak Dama,”ucap Herry Wanda, Selasa siang.

Lima infrastruktur yang sedang dibangun ini mengunakan anggaran sebesar Rp430 juta. Dialokasikan melalui dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Infrastruktur itu mulai drainase jalan luak yang dibangun sepanjang 134 meter di Jorong Lakuk Dama degan angaran Rp100 Juta mengunakan dana desa (DD).

Selanjutnya pemasangan batu kali jalan Katapiang yang menghubungkan Jorong Lakuak Dama dengan Jorong Padang Panjang sepajang 181 meter menggunakan angaran sebesar Rp100 juta dari ADD.

Kemudian pemasangan batu kali jembatan Bukik Maganang dengan biaya Rp50 juta yang terletak di Jorong Bukikkanduang, juga mengunakan ADD.

Selain itu jembatan di Jorong Tanjung Haro Utara sedang dalam proses penggerjaan, persisnya di Tabek Anduang dengan angaran sebesar Rp80 juta dari DD. Sementara pemasangan batu kali Bukik Pandam dengan biaya sebesar Rp100 juta bersumbar dari ADD. “Saat ini masih dalam tahap penggerjaan,”pungkas Wanda.(mjd)