Nestapa Fitra Susanti Ibu Muda yang Perutnya Membesar Usai Melahirkan Anak Keempat

  • Whatsapp

Butuh Uluran Tangan Dermawan

Usai melahirkan anak keempat, Fitra Susanti, 29, seorang ibu muda dari Keluarga kurang mampu di Nagari Tanjuang Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban mengalami penyakit dengan perut yang membesar. Hanya dirawat dirumah, sebab tak ada biaya untuk perawatan intensif di rumah sakit.

Nagarinews.com–Limapuluh Kota

Perutnya membesar seperti orang hamil besar, badanya kurus, wajahnya pucat dan kondisinya sangat lemah, begitulah kondisi Fitra Susanti saat ini. Sementara empat orang anaknya masih kecil-kecil. Sibungsu bari berusia 7 bulan, sementara yang pertama baru kelas Satu Sekolah Dasar (SD).

Bacaan Lainnya

Sementara suaminya, Nofiandri, 32, yang sebelumnya bekerja sebagai sopir, kini kehilangan pekerjaannya. Sebab harus mengurus istri yang sedang sakit dan anak-anak yang masih kecil. Tentu saja tak ada penghasilan untuk memenuhi kebutuhan harian bagi keluarganya.

“Sejak terakhir usai operasi melahirkan, sudah Tujuh bulan umur anak bungsu kami sekarang, sejak saat itulah Santi istri saya mengalami penyakit perut yang terus membesar. Sampai saat ini kondisinya terlihat makin lemah,”ucap pria yang biasa diapa Andri ini ¹tak bisa menyembunyikan kesedihannya, Kamis(16/7) siang.

Sebelum menderita penyakit dengan perut membesar ini, Santi membuka warung harian kecil-kecilan dirumahnya. Namun sejak penyakit mendera, jangankan beraktifitas tambahan, untuk keperluan kekamar kecil saja, Santi sudah harus dibantu sang suami atau kedua orang tuannya yang juga sudah tua.

Apalagi untuk mengurus anak-anak yang masih kecil, terpaksa Andri yang mengerjakan dibantu mertua. Miris membayangkan kondisi sulit yang dihadapi keluarga kurang mampu yang sedang dirundung kesusahan ini.

Sudah beberapa kali Santi dibawa berobat kerumah sakit, pengobatan dengan rawat jalan dirumah sakit. Namun tak kunjung membaik, hingga kondisi Santi tak lagi memungkinkan untuk rawat jalan.”Tak sanggup saya melihat Santi keletihan, setiap kali dibawa kerumah sakit untuk rawat jalan. Entah apa lagi yang bisa kami lakukan,”ucap Andri lirih.

Anak-anak yang rindu bermain dengan ibunya, terpaksa harus merelakan masa-masa ceriannya membantu merawat sang ibu dan menghiburnya agar tetap sabar dan memberi semangat untuk sembuh.

“Ibu copek sehat yo,“ucap anak perempuan keluarga ini yang berharap sang ibu yang terbaring agar segera sembuh dan bisa kembali ceria dan bermain bersama mereka.

Menurut Andri, setelah salah seorang berupaya memposting foto kondisi istri diakun media sosial facebook sejak satu hari lalu, bantuan dan uluran tangan sejumlah warga dan dermawan mulai mengalir.

“Sekarang Santi dibawa ke rumah sakit di Payakumbuh. Biaya pengobatan, kami menggunakan jaminan kesehatan BPJS. Hanya saja untuk biaya kebutuhan harian untuk menjaga dirumah sakit, keperluan anak-anak, termasuk sikecil yang membutuhkan susu bantu,”ucap ayah empat orang anak ini, tak sanggup berbuat banyak, Kamis sore.(***)

Rekening Donasi :
Nomor Rekening : 025601069117502
Bank BRI atas nama NOFIANDRI (Suami)

Pos terkait