Pengawasan Pesta Pernikahan Diperketat

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, kcekdata.com– Warga disejumlah nagari yang terlanjur sudah rencanakan pesta pernikahan dan hajatan yang melibatkan orang banyak, mulai was-was. Pasalnya apakah nanti akan mendapatkanizinkan tetap dilaksanakan atau akan kembali dibatasi, sama seperti dimasa-masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelumnya.

“Antah kaba kini lai, nan alek lah direncanakan pakan muko, tapi didanga kaba babaliak PSBB baliak dek adonyo batambah kasus positif korona,”ungkap Asril , Selasa(25/8), salah seorang warga Limapuluh Kota yang akan menggelar pesta perbikahan anaknya dalam bulan ini.

Bacaan Lainnya

Sudah memastikan hari pesta bersama keluarga, sesuai kesepakatan kaum, niniak mamak dan urang sumando, Asril mengaku was-was. Sebab ada kemungkinan, pesta pernikahan kembali dibatasi akibat wabah Covid-19,”Mudah-mudahan bencana ko capek berakhir,” harap Asril lagi.

Seperti direllis Juru Bicara Gugus Tugas Penangulangan Covid-19, Kabupaten Limapuluh Kota, Fery Chofa hingga Selasa(25/8) tercatat penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak Lima orang dan sebelumnya, Senin(24/8) orang konfirmasi positif meninggal dunia.

“Berdasarkan hasil rapat satgas tadi pagi (kemarin, red), dalam waktu dekat belum akan dilakukan pelarangan untuk yang akan mengadakan pesta pernikahan, hanya saja akan sangat diperketat penerapan pelaksanaannya dengan pengawasan petugas aparatur terkait, Sipil/TNI dan POLRI,”ungkap Fery Chofa, Selasa sore.(cd)

Pos terkait