Sudah 36 Orang Tercatat Positif Covid-19 di Limapuluh Kota

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Lima Orang Positif Sepanjang Dua Hari Terakhir

Limapuluh Kota, kcekdata.com– Kian mengkhawatirkan, masyarakat harus memperkuat pertahanan diri dari penularan virus Covid-19 atau Corona. Meski harapan sembuh cukup tinggi, namun kematian akibat daya tahan tubuh yang lemah juga sulit dihindari. Terkonfirmasi positif di Limapuluh Kota sudah tercatat mencapai angka 36 orang.

Lima orang yang terkonfirmasi positif sejak dua hari lalu menjadi data terakhir yang masuk sebagai penambah deretan sejumlah warga yang terpapar. Penambahan terkonfirmasi positif, Jumat (29/8) tercatat satu orang, kemudian Sabtu (30/8) sesuai rellis Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, terjadi penambahan sebanyak empat orang lagi.

Bacaan Lainnya

Terkonfirmasi positif, Jumat(28/8) berinisial, MR, seorang warga berjenis kelami perempuanyang beralamat di Jorong Koto Tangah, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukit Barisan. Merupakamn seorang pelajar yang diduga terpapar dari kasus konfirmasi positif sebelumnya di Koto Tangah, Bukit Barisan.

“Sejak saat diketahui bertambah konfirmasi positif, sudah dilakukan tracing terhadap kontak erat. Semnetara yang bersangktan menjalani karantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso, Agam,”sebut Juru Bicara gugus Tugas, Ferry Chofa dalam rellisnya kepada Padang Ekspres, Sabtu(29/8) malam.

Kemudian terjadi kembali penambahan kasus, sebanyak 4 orang sehari setelahnya. Kabar buruk tersebut berdasarkan hasil Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang tertanggal 29 Agustus 2020.

Berdasarkan data tersebut, berikut data warga terkonfirmasi positif, pertama berinisial,SF, laki-laki berusia 48 tahun yang beralamat di Jorong Koto Tangah, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukit Barisan. Pekerjaan Petani, terpapar dari kasus konfirmasi positif sebelumnya di Koto Tangah, Bukit Barisan. Saat ini penanganannya karantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso.

Kedua, warga berinisial, HL, perempuan berusia 48 tahun masih dari Jorong Koto Tangah, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukit Barisan. Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, terpapar dari kasus konfirmasi positif sebelumnya di Koto Tangah, Bukit Barisan. Penanganannya dikarantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso.

Selanjutnya, warga berinisial, ZA berusia 66 Tahun, beralamat di Tanjung Kubang, Nagari Taram, Kecamatan, Harau yang diduga dari kasus positif sebelumnya berinisial MK. Penanganan saat ini isolasi dirawat di RSUD Pariaman.

Terakhir, GS, perempuan berusia 35 tahun, warga Koto Baru, Kecamatan Mungka, yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di RSUD Ahmad Darwis. GS diduga terpapar dari tempat bekerja. Saat ini tengah menjalani karantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso.

“Hingga saat ini, di Kabupaten Limapuluh Kota tercatat 36 kasus konfirmasi positif, dengan catatan 15 orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan 20 orang diisolasi di berbagai tempat yang ada,”ucap Fery Chofa menambahkan.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi sangat prihatin dengan perkembangan lonjakan kasus tersebut dan sangat mengharapkan kesadaran semua elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap memakai masker apabila keluar rumah meski sebentar sekalipun, selalu jaga jarak, sering berwudhu dan cuci tangan. Hindarilah kegiatan kerumunan yang tidak perlu” Harap Bupati, Irfendi Arbi yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Limapuluh Kota.(h)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia