Upacara Bendera Hut RI Ke 75 di Panorama Kayu Kolek

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kabupaten Limapuluh Kota, kcekdata.com, Hari ini, senin merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Tanggal 17 Agustus 2020 merupakan ke 75 kalinya Indonesia mengulang Kemerdekaan, setelah merdeka pada 1945 tahun yang berlalu.

Begitu juga bagi masyarakat Jorong Sikabu Kabu, Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang, kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Jorong Sikabu Kabu tetap melaksanakan upacara bendera. Yang bertempat dikawasan destinasi parawisata Kayu Kolek.

Pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh tokoh masyarakat sekaligus mantan Wali Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang, Maskar Datuk Pobo. Dan selaku pegibar bendera pemuda/i Jorong Sikabu kabu mantan paskibra Kabupaten Limapuluh Kota, Zulham, Yadi dan Elvi.

Peserta upacara memang tak seramai tahun kemarin. karna kami panitia membatasi peserta upacara karna Covid walau pun disini zona hijau ucap Irwan selaku panitia.

Afitra Salam selaku kepala Jorong Sikabu Kabu, menambahkan kami membatasi peserta upacara hanya pemuda/i warga Jorong Sikabu Kabu saja, tidak mengikut sertakan orang lain dan orang tua.

Masyarakat di nagari tanjung haro sikabu – kabu, padang panjang umumnya, dan masyarakat jorong sikabu-kabu khususnya sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan ini yang dimotori oleh ikatan pemuda jorong sikabu-kabu (IPJS). ikut menghadiri upacara yang dilaksanakan dengan seksama di Panorama Kayu kolek, Nofrizal, salah seorang tokoh masyarakat.

“Kita tentunya tidak ingin melewatkan begitu saja moment tahunan ini, ini adalah hari bersejarah bagi bangsa kita. Kita berharap ini akan menjadi agenda tahunan. Kami yakin kegiatan seperti ini akan memberikan banyak dampak positif terutama untuk memupuk jiwa nasionalisme para generasi penurus”, ujarnya.(m)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia