Muhammad Rahmad Sebut Hasil Tes Negatif, Pendukung Lega

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, kcekdata.com– Bakal Calon Bupati (Balonbup) Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad yang sebelumnya santer dinyatakan positif Covid-19 disejumlah media massa, rellis siaran pers melalui akumn media sosialnya, Jumat(11/9).

“Test swab massal telah dilakukan KPU Kabupaten Lima Puluh Kota sejak diinfokan kami positif Covid 19, dan kami berdoa semoga hasil test swab massal tersebut semua nya Negatif.Semoga dengan hasil test swab kami yang Negatif ini, keragu raguan dan kekuatiran masyarakat tidak lagi terjadi,”begitu tulis Muhammad Rahmad dalam akun facebook miliknya, Jumat(11/9).

Bacaan Lainnya

Pernyataan yang ditulis dalam poin 3 siaran pers tersebut, Muhammad Rahmad juga menyampaikan keprihatinannya dan sangat bersedih mendapat kabar bahwa masyarakat yang berdekatan atau kontak langsung dengannya menghadapi situasi sulit dan kehilangan mata pencaharian ditengah tengah masyarakat.

“Pada hari ini, Jumat 11 Sept 2020, kami menerima hasil uji swab/PCR Covid 19 dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (Rumah Sakit Kepresidenan RI), bahwa kami dinyatakan negatif Covid 19 yang dibuktikan dengan Sertifikat Dokter Nomor: R/4013/PPBP-AD/IX/2020 Tanggal 10 Sept 2020,”tulis M Rahmad.

Pada poin satu dari Enam poin siaran pers yang diposting pada akun media sosial Facebook tersebut, Muhammad Rahmad juga menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Kepresiden RI untuk yang kedua kalinya. Pemeriksaan pertama tanggal 31 Agustus 2020 yang juga menyatakan begatif.

Direntang tanggal tersebut, kata Muhammad Rahmad, Minggu(6/9), atas arahan KPU Kabupaten limapuluh Kota ,Muhammad Rahmad, melakukan pemeriksaan test swab ke Labor Universitas Andalas yang terletak di Fakultas Kedokteran di Padang.

“Pagi hari Senin tanggal 7 September 2020, kami membaca dari media, bahwa kami dinyatakan Positif Covid-19 yang “katanya” info tersebut bersumber dari hasil test swab Labor Unand yang diterima KPU Propinsi. Meskipun sampai saat ini kami tidak menerima sertifikat doketr Labor Unand dan Pemberitahuan Resmi bahwa kami Positif Covid 19. Kendati begitu, kami tetap patuh dan taat protokol Covid-19 sampai pemeriksaan ulang yang kami lakukan di Rumah Sakit Kepresidenan RI RSPAD Jakarta,”tulis Muhammad Rahmad.

Pernyataan yang direllis Muhammad Rahmad, tentunya membuat lega para pendukung dari kalangan masyarakat umum, pengurus partai politik yang ikut bergabung saat mengantar pendaftaran Muhammad Rahmad ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota.

“Mudah-mudahan negatif, meski secara resmi kita belum melihat hasil pemeriksaan tes SWAB di KPU Limapuluh Kota, kemarin, namun secara lisan kita sudah mendapat informasi hasilnya negatif,”ucap Deni Asra yang berpesan agar semua masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dengan penerpan normal baru yang ketat, Jumat(11/9) sore.

25 Hasil Tes SWAB KPU Belum Ada yang Positif

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Ferry Chofa yang dihubungi via pesan WhatsAppnya menyebutkan, dari hasil pemeriksaan di KPU Limapuluh Kota yang sudah didapatkan list hasil tesnya negatif.

“Hanya saja saya tidak tahu persis berapa jumlah yang ikut SWAB di KPU saat itu, sebab dari hasil yang saya terima listnya 25 hasil belum ada yang positif. Sebelumnya dipermintaan SWAB jumlahnya 32, saya tidak tau pasti apakah yang ikut SWAB saat itu jadi sebanyak 32 orang atau hanya 25 orang,”ungkap Ferry Chofa.(*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia