Pertanda Baik, Irfendi Arbi Ikut Antar “Salam” ke KPU

  • Whatsapp

Limapuluh Kota,kcekdata.com– Sebuah pemandangan yang cukup menyita perhatian, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi datang sebagai tokoh masyarakat, ikut hadir saat pendafataran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Darman Sahladi-Maskar M Datuak Pobo ke KPU Limapuluh Kota, Sabtu(5/9).

Menggunakan kemeja putih bersih berlengan panjang, sama dengan pakaian yang dipakai Bapaslon, Irfendi Arbi muncul di KPU Limapuluh Kota, sesaat sebelum Bapaslon Darman Sahladi-Maskar M Datuak Pobo mengurus pendaftaran di KPU.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Irfendi Arbi, cukup mengejutkan. Pasalnya, setelah santer menjadi pusat perhatian publik sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Namun kenyataannya, Irfendi Arbi yang notabene adalah ketu DPC PDI Perjuangan, memberi sinyal dukungan untuk bapaslon Darman Sahladi-Maskar M Datuak Pobo.

“Semoga sukses dan berjuang untuk masyarakat Limapuluh Kota,”ucap Irfendi Arbi yang saat berjumpa sepintas dengan kcekdata.com usai singgah di kantor KPU ketika pendafataran “Salam”, Sabtu(5/9).

Sebelumnya pada sambutan Irfendi Arbi mengatakan, Sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Limapuluh Kota, dirinya harus menjalankan perintah DPP PDI-P dan DPW PDI-P Propinsi Sumatera Barat untuk mengantarkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo mendaftar ke-KPU.  

Menyikapi hal itu, Darman Sahladi berterimakasih atas dukungan Irfendi Arbi yang ikut mengantarkannya mendaftar ke KPU Limapuluh Kota. Tentunya bentuk dukungan secara moral, meski tidak ikut tergabung dalam koalisi pada pendaftaran di KPU.

“Sejatinya kita menjalin komunikasi dan silaturrahim dengan semua partai politik. Bahkan kita juga mendaftar kesemua partai politik saat buka pendaftaran beberapa waktu lalu,”ucap Darman Sahladi bersama Maskar Musdar, Sabtu siang.

Selain Irfendi Arbi, ikut juga hadir mengantar pasangan Salam, mantan Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo Datuak Sori Dirajo. Tokoh yang dua periode menjabat Bupati Limapuluh Kota ini, inginkan pilbup berjalan dengan baik, demokratis dan badunsanak.

Puluhan pendukung pasangan politisi-pengusaha ini juga dihadiri simpatisan partai pendukung, Demokrat, PAN dan Nasdem.

Kader ketiga partai yang menyebut dirinya koalisi Amanat Demokrasi Limapuluh Kota ini, siap memenangkan pasangan “Salam” menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2021-2006 ini.

Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Wendi Chandra Datuak Marajo, merasa sangat yakin dengan ketokohan kandidat yang berlatar belakang pengusaha dan sudah terlihat jelas rekam jejaknya serta dikenal masyarakat Limapuluh Kota secara luas, Darman Sahladi-Maskar M Datuak Pobo, bakal ambil simpati masyarakat Limapuluh Kota.

“Kita yakin dengan ketokohan Darman Sahladi sebagai tokoh politik yang sudah malang melintang dan berbuat nyata untuk masyarakat, figurnya sudah dikenal masyarakat. Begitu juga dengan Maskar M Datuak Pobo, mantan walnag yang yang sudah berbuat nyata dalam pengabdiannya di Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang,”tambah Wakil Ketua DPRD, Wendi Chandra.(*)

Pos terkait