PKS Dikabarkan Merapat ke Golkar dan PPP

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, kcekdata.com— Setelah ada sejumlah partai rencanakan membuat poros baru di Pilkada Limapuluh Kota, ternyata sejumlah partai mulai merapat pada partai yang telah mengusung pasangan calon. Sehingga poros baru terancam tak bakal terwujud.

Ketua DPD PKS, Zukron mengatakan, saat ini PKS mempertimbangkan beberapa hal untuk menentukan langkah politik, termasuk untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

“Kita ada sejumlah pertimbangan di PKS sebelum menentukan langkah politik partai. Saat ini sepertinya PKS akan mendukung Golkar dan PPP untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati,”ungkap Ketua DPD PKS, Zukron, Kamis(3/9).

Sebelumnya, kata Zukron memang ada pembicaraan bersama sejumlah partai lainnya untuk mengusung satu pasangan calon. Hanya saja karena sejumlah partai sudah memilih untuk merapat kesjumlah partai pengusung, sehingga ketersediaan kursi di DPRD sebagai syarat untuk mengusung satu pasangan tak mencukupi.

Terkait alasan PKS merapat ke Golkar dan PPP, karena dinilai sejalan dengan kandidat Gubernur yang diusung PKS bersama PPP ditingkat Provinsi.

“Jika hanya PKS dan PDI P bergabung, tentunya tidak akan mencukupi kursi untuk mengusung, sebab masing-masing hanya 4 dan 2 kursi, kecuali ditambah dengan Hanura dan Nasdem,” pungkas Zukron.(*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia