Ular Piton Dekati Pemukiman Warga

  • Whatsapp
Ket Foto : Ular Piton yang ditemukan warga mendekati pemukiman, berhasil dievakuasi Tim Rescue Damkar Kota Payakumbuh, Minggu(20/9).
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Payakumbuh, kcekdata.com –Seekor ular jenis Piton atau ular Sanca atau juga disebut Phytonidae, berukuran panjang sekitar 5 meter, mendekati pemukiman warga di Griya Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Minggu (20/9)

Mendapat kabar tersebut, Tim rescue Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh, langsung menuju lokasi tempat ular berada untuk melakukan evakuasi. Ular berukuran cukup besar tersebut berpotensi sebagai ancaman bagi manusia dan hewan ternak.

Bacaan Lainnya

“Ular Piton ini terlihat pertama kali oleh seorang Ibu rumah tangga yang sedang memotong rumput untuk makanan ternaknya. Ular tersebut berada, di bawah pohon yang sudah mati,” tutur Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra.

Petugas Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang turun kelokasi, Indra Jaya bersama anggota, Yulvi Saputra, Soneta Eka Putra, Alpin Naldi, Gifari dan Ari Sevindi, melakukan evakuasi dan membawa ular besar tersebut untuk diamankan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantua penyelamatan dari binatang berbisa misalnya evakuasi sarang tawon, ular, biawak dan sebagainya, dapat menghubungi quick respon damkar di nomor 0752 92913,” ucap Devitra.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh yang berada dilokasi, Heri Iswandi Datuak Rajo Muntiko Alam, mengapresiasi kecepatan Tim rescue Damkar Payakumbuh dalam menanggapi informasi dari masyarakat dan kepiawaain dalam menjinakkan binatang berbisa.

“Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada tim rescue Damkar Payakumbuh yang sudah cepat tenggap dan responsif dengan informasi dari masyarakat,”ungkap Heri Iswandi.(*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia