2 Pelajar dari 7 Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, kcekdata.com –Kembali bertambah sebanyak Tujuh orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, Senin(19/10). Dua orang diantaranya berstatus pelajar.

“Hari ini, Senin tanggal 19 Oktober 2020 terjadi penambahan 7 kasus
terkonfirmasi positif di Kabupaten Limapuluh Kota. Data ini berdasarkan laporan hasil pemeriksaan
Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang,”tulis Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, Fery Chofa Senin(19/10) sore.

Bacaan Lainnya

Data warga yang terkonfirmasi positif, Senin(19/20) rinciannya,
perempuan berinisial, IPB berusia 18 tahun. Warga yang beralamat di Jorong Anak Kubang, Nagari Koto Tuo,
Kecamatan Harau ini, merupakan seorang pelajar yang diduga terpapar dari kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Pelajar lainnya yang terkonfirmasi positif berinisial, NI, anak perempuan berusia 13 tahun di Jorong Anak Kubang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau. Anak ini diduga terpapar dari kontak dengan konfirmasi positif.

Positif Covid-19 berikutnya berinisial, E, seorang pensiunan PNS berusia 67 tahun. Perempuan berusia lanjut ini beralamat di Jorong Anak Kubang, Nagari Koto Tuo, KecamatanHarau. “Tindakan untuk terkonfirmasi positif ini rencananya dirawat di rumah sakit rujukan,”ucap Fery Chofa.

Selanjutnya, ibu rumah tangga berusia 65 tahun asal Jorong Penago, Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki,
kemudian laki-laki berimisial DS, 41, asal Jorong Penago, Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki.

Terkonfirmasi positif berikutnya, pria berinisial, SR, 68 asal Jorong Penago, Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki dan perempuan berinisial, PL, 20, wargaJorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.”Enam orang melakukan isolasi mandiri, kecuali pensiunan PNS yang berusia 65 tahun,”ucap Fery Chofa.

Sementara itu dilaporkan Satu orang pasien kasus konfirmasi positif meninggal
dunia berinisial, A, Perempuan, 58 tahun asal Jorong Kandang Lamo, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

“Pasien meninggal ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga, kasus suspek RS Adnan WD Payakumbuh. Yang bersangkutan
dinyatakan positif pada tanggal 17 Oktober dan meninggal dunia tanggal 19 Oktober setelahdirawat di RS Adnan WD karena memiliki penyakit penyerta (komorbid),” ucap Fery Chofa.

Proses penyelenggaraan pemakaman jenazah, kata Jubir Gugus Tugas, diselenggarakan sesuai dengan protokol Covid 19 sore tadi( kemarin, red) sekira jam 17.30 WIB dan berlangsung dengan baik dan kondusif.

Kabar gembiranya, Senin (19/10) sebanyak 2 orang warga Limapuluh Kota juga dinyatakan sembuh dari Covid 19 setelah menjalani isolasi/karantina di Balai Diklat Kemendagri Baso. Kedua warga tersebut, berinisial, IA, pria berusia 22 tahun, warga Koto Tangah, Kecamatan Akabiliru dan AT , pria berusia 47 tahun, warga Piladang, Kecamatan Akabiluru.

“Dengan demikian di Kabupaten Limapuluh Kota hingga saat ini masih berstatus zona Oranye dengan mencatat 162 kasus konfirmasi positif, 101 orang sembuh, dan 8 orang meninggal dunia, sisanya 53 orang diisolasi dan menajalani rawatan di berbagai tempat yang ada, baik isolasi mandiri,atau dirawat di balai karantina dan rumah sakit rujukan,”terang Fery Chofa.(m)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia