Cluster Perkantoran Meningkat Akibat Perjalanan Dinas Bertambah Sembilan Orang Positif Covid-19

  • Whatsapp

Payakumbuh, kcekdata.com — Warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Payakumbuh kembali bertambah, Sabtu(17/10). Kali ini kembali didominasi cluster perkantoran, dari Sembilan orang positif, salah satunya Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh berinisial, EJ.

“Tingginya kasus positif Covid-19 klaster perkantoran, akibat adanya sejumlah pegawai di kantor tersebut melakukan perjalanan dinas ke luar daerah,”terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal, Sabtu(17/10).

Bacaan Lainnya

Sepekan sebelumnya, tiga staf Sekretariat DPRD, juga telah terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, kata Bakhrizal, penyebab lainnya penularan Covid-19 di kluster perkantoran juga disebabkan kontak langsung dengan rekan kerja positif covid-19 sebelumnya.

Bertambahnya 9 orang konfirmasi positif covid-19 menjadikan jumlah akumulatif Covid-19 di Kota Payakumbuh sebanyak 233 orang. Sementara dihari yang sama juga tercatat Lima orang sembuh. Artinya total angka kesembuhan menjadi 149 orang.”Sedangkan, meninggal dunia, tetap dua orang,”tambah Kadiskes.

Delapan warga kota lainnya yang dinyatakan positif covid-19, seorang perempuan berinisial, MSR, 24 tahun, karyawan salah satu bank di Payakumbuh yang merupakan warga Kelurahan Koto Panjang. Kemudian, TY juga perempuan berusia 19 tahun yang berprofesi sebagai pelajar di Asrama Batalyon 131/BS, Tiakar.

Selain itu seorang perempuan berinisial, H, berusia 57 tahun pegawai Kantor Pajak Payakumbuh yang tinggal di Parit Rantang.

Selanjutnya, RM, perempuan berusia 21 tahun, yang bekerja sebagai pegawai Kantor Pajak Payakumbuh beralamat di Padang Tinggi Piliang dan seorang laki-laki berinisial,FP, berusia 23 tahun yang juga karyawan salah satu Bank di Kota Payakumbuh dan beralamat di Koto Panjang.

Berikutnya, seorang perempuan berinisial, S, berusia 45 tahun yang merupakan pegawai Dinkes Kabupaten Limapuluh Kota beralamat di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kota Payakumbuh.

Konfirmasi positif lainnya, DPD, berusia 41 tahun di Polsek Luhak dan beralamat di Kelurahan Payolansek. Kemudian seorang pria berinisial, HY, berusia 57 tahun yang bekerja di Dinkes Limapuluh Kota. Warga ini tinggal di Kelurahan Padang Tiakar.

Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, didampingi Kabid, Asma Rini, mengimbau, agar setiap ASN yang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, sekembalinya dari dinas harus menjalani tes SWAB.”Sekembali dari perjalanan dinas pegawai harus melakukan tes SWAB, isolasi mandiri dan dikantor wajib terapkan protokol kesehatan,”tambah Kadiskes.(m)

Pos terkait