Ide dan Gagasan Darman Sahladi-Maskar Dt Pobo Sesuai Dengan Yang Dibutuhkan Daerah

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, kcekdata.com– Pergerakan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo menjelang Pilkada 9 Desember, semakin takuti kompetitor. Dukungan masyarakat untuk calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 itu, terus mengalir dan tak terbendung lagi. Dan banyak yang memprediksi, pasangan yang diusung Demokrat-PAN-Nasdem itu berpeluang besar memenangkan Pilkada Limapuluh Kota 9 Desember mendatang.

Dukungan masyarakat untuk Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, tiap hari terus bertambah dan menyebar di 410 jorong, 79 plus nagari persiapan, 13 kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota. Itu pun tak terlepas dari ide dan gagasan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo yang ditawarkan dalam memimpin Limapuluh Kota kedepan.

Bacaan Lainnya

Konsep pembangunan dari Darman Sahladi-Maskar itu, sesuai dengan apa yang dibutuhkan Kabupaten Limapuluh Kota saat ini. Sehingga, ide dan gagasan pasangan yang disingkat SALAM itu diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

“7 program unggulan, adalah solusi dalam memajukan Kabupaten Limapuluh Kota. 7 program unggulan ini adalah rangkuman atas masukan-masukan serta keluhan masyarakat selama ini. Setiap pertemuan dengan masyarakat, kami selalu mencatat apa keluhan-keluhan yang mendasar dirasakan masyarakat,” terang calon Bupati Darman Sahladi.

Ke 7 program unggulan tersebut, katanya, adalah jawaban dalam memajukan Limapuluh Kota kedepan. Seperti pada bidang pendidikan, ada program Limapuluh Kota Cerdas . Yaitu memberikan beasiswa dan bantuan biaya pendidikan termasuk ada alokasi khusus bagi guru honorer.

Kemudian, pada bidang kesehatan, melalui program Limapuluh Kota Sehat, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo menyediakan rawat inap Puskesmas di setiap kecamatan. Tak hanya itu saja, Darman Sahldi-Maskar menjamin kesehatan bagi keluarga yang tidak mampu termasuk menyediakan 24 jam ambulan gratis di setiap nagari. “Kedepan, peningkatan bidang kesehatan ini yang kami lakukan,” terang Darman Sahladi.

Pada bidang infrastruktur, selama 5 tahun kepemimpinan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, mereka menjamin tidak ada lagi jalan rusak, jembatan yang buruk dan tak layak untuk dilintasi. Kemudian, seluruh nagari hingga ke jorong-jorong tidak ada lagi rumah warga yang tidak dialiri listrik. “Jaringan telekomunikasi juga sudah sampai ke jorong-jorong. Tidak ada lagi daerah yang blankspot, semua sudah terkoneksi internet. Pada program Limapuluh Kota Akses, semuanya sudah terhubung. Dari jalan, jembatan, listrik, telekomunikasi termasuk air bersih,” tegas Darman Sahldi.

Pada bidang pertanian dan ekonomi, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo juga menjamin tersalurkannya pupuk bersubsidi secara merata sampai ke tangan petani. Dengan memaksimalkan kartu tani, tidak ada lagi petani Limapuluh Kota susah mendapatkan pupuk dari pemerintah. Kemudian, pasangan nomor 2 itu juga mendatangkan investor dalam mengolah hasil pertanian seperti jeruk hingga memiliki nilai jual yang tinggi. Selain itu, Darman Sahladi, mencarikan pasar terhadap hasil pertanian Limapuluh Kota. “Petik, olah,kemas dan jual. Hal seperti ini yang kita lakukan kedepan. Pemerintah harus hadir bersama petani dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya.

Dengan program Limapuluh Kota Berdaya, Darman Sahladi-Maskar memberikan suntikan dana lebih terhadap Badan Usaha Milik Nagari sebagai pengembangan produk unggulan di masing-masing nagari. Belum sampai disana, terhadap UMKM dan Usaha Kreatif Rumah Tangga, Darman Sahladi menjamin usaha kreatif milik masyarakat masuk ke pasar nasional dan global.

Kemudian, nantinya ada perhatian penuh terhadap lembaga agama, adat, seni dan budaya dari Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo di pemerintahan Limapuluh Kota kedepan. Melalui program Limapuluh Kota Berbudi, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo menyediakan alokasi khusus sebagai pendukung kegiatan dari lembaga-lembaga tersebut. Begitu juga terhadap pariwisata, disetiap nagari di Limapuluh Kota memiliki objek wisata unggulan terpadu antara religi, sejarah dan budaya termasuk wisata alam.

Dalam memajukan Kabupaten Limapuluh Kota kedepan, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo merangkul dan melibatkan seluruh eleman masyarakat dalam membangun daerah. Dengan program Limapuluh Kota Bersama, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo mengajak pemuda, perantau ikut serta setiap kebijakan daerah. “Regulasi kami, pro rakyat. Karena itu, kami libatkan seluruh unsur untuk ikut membangun daerah secara bersama-sama,” kata calon Wakil Bupati Maskar M Dt Pobo.

Program yang tak kalah pentingnya, yaitu menjadikan Limapuluh Kota Berwibawa. Sehingga, Limapuluh Kota kedepan tidak dianggap remeh lagi oleh daerah lainnya di Sumbar. Yaitu dengan melakukan penataan Ibukota Kabupaten sebagai kawasan yang modern layaknya seperti perkotaan. Dan dilakukan pembangunan terhadap ruang-ruang publik yang lebih representatif.

“Mudah-mudahan, semua nya ini terwujud untuk perubahan Limapuluh Kota ke arah yang lebih maju lagi,” terang Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. (*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia