Pertashop Situjuah dan Taram Hadir Distribusikan BBM

  • Whatsapp
Walinagari Situjuah Batua Don Vesky Datuak Tan Marajo, saat uji coba pengisian BBM di Pertashop Situjuah Batua, Rabu(2/12). Sumber : Dok Pribadi Muhammad Bayu Vesky
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jangkau Masyarakat Disudut Nagari

Limapuluh Kota, kcekdata.com –Hadir menjangkau masyarakat hingga ke sudut nagari, Pertashop sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM non subsidi, LPG non subsidi serta produk pertamina lainnya, mulai beroperasi disejumlah nagari di Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

Digagas PT Pertamina yang bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Pertashop di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan Nagari Taram, Kecamatan Harau, siap layani pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas LPG non subsidi.

“Peluncuran Pertashop di Nagari Situjuah Batua, dilakukan SAM Pertamina Area Sumatera Barat, I Made Wira Pranata bersama SBM Pertamina Rayon IV Sumbar Destra Rahmayadi, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Walinagari Situjuah Batua Don Vesky Datuak Tan Marajo, beberapa pekan lalu,”ungkap Muhammad Bayu Vesky, Komisaris Utama PT Guna Vesky Energi yang berinvestasi membangun Pertashop dan berinvestasi di Situjuah Batua.

Menurut investor muda penyedia jasa Pertashop di Nagari Situjuah Batua ini, Pertashop Situjuah Batua resmi beroperasi dan melayani masyarakat pengendara. “Pertashop menyediakan BBM berkualitas jenis pertamax yang harga, kualitas dan kuantitasnya sama dengan SPBU diharga jual Rp9.200 per liter,”tulis pengusaha yang juga tokoh muda Limapuluh Kota ini.

Sementara itu, di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Juga membuka Pertashop dikawasan Jorong Tanjuangkubang, jalur padat utama Taram-Tanjuangpati. Pertashop yang dikelola Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag),Nagari Taram siap melayani kebutuhan BBM masyarakat.

Walinagari Taram, Kecamatan Harau, Defrianto Ifkar menjelaskan. Keberadaan Pertashop adalah inovasi dari BUMNag Taram yang ditujukan untuk menghasilkan profit yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan anak nagari Taram” ujar Walinagari Terbaik Nasional dalam Pratik Baik pelaksanaan Keuangan Desa itu, Rabu (2/12).

BUMNag Taram, kata Walinagari berprestasi ini, bekerjasama dengan pihak investor untuk menanamkan modalnya dan memberikan pengalaman untuk BUMNag untuk mengelola usaha-usaha produktif.

Sementara, Camat Harau, Andri Yasmen, apresiatif dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakan BUMNag”Kita patut bangga dengan Nagari Taram yang selalu selangkah di depan untuk berinovasi dalam memainkan peran memajukan masyarakat,”ucap Andri Yasmen.(*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia