Nofrizal, Tokoh Muda Milenial Terpilih PAW Wali Nagari Sitapa

  • Whatsapp
Nofrizal (tengah), lakukan foto bersama Ketua Panitia, Ketua Bamus, camat Luak dan calon lainnya Aria Gusman usai Pemilihan (20/01).

Limapuluh Kota, kcekdata.com — Masyarakat Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang (Sitapa), Kecamatan Luak, amanahkan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wali Nagari kepada Nofrizal melalui mekanisme pemungutan suara oleh perwakilan unsur masyarakat, Rabu(20/1).

“Tahapan peralihan kepemimpinan di Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang berjalan sukses. Alhamdulillah, PAW Walinagari diamanahkan masyarakat melalui musyawarah nagari dengan mekanisme pemungutan suara kepada Nofrizal. Semoga mampu mengemban tugas dengan baik,”ungkap Penjabat (Pj) Walnag, Trisna, Rabu(20/1).

Bacaan Lainnya

Pilwana PAW ini digelar usai, Maskar M Datuak Pobo mengundurkan diri di tiga tahun masa kepemimpinannya dan diminta masyarakat mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Limapuluh Kota pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 9 Desember 2020 lalu.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari, Musni Faisal berharap dengan kepemimpinan baru pilihan masyarakat ini, Walinagari PAW bisa menjadi leader untuk mengelola pemerintahan dan menjadi pemimpin bagi masyarakat nagari dengan baik.

“Ada beberapa persoalan ditengah-tengah masyarakat yang butuh penyelesaian. Semoga Nofrizal sebagai walinagari baru dan muda akan lebih energik dalam mengelola pemerintahan dan mampu memimpin masyarakat dengan baik,”harap Ketua Bamus, Musni Faisal, kemarin.

Nofrizal mengungguli tiga kandidat calon walinagari lainya dengan perolehan 27 suara. Sementara kandidat calon lainnya, Aria Gusman memperoleh 20 suara dan Yosrizal Datuak Parmato Alam yang juga tercatat sebagai calon tidak mendapatkan perolehan suara.

“Dengan selisih 7 suara dari total suara sah 47 suara tersebut, tentunya Nofrizal bakal dilantik menjadi Walinagari PAW Sitapa. Pemilihan berjalan lancar dan aman dengan 47 pemilih dan suara sah,”ungkap Ketua Panitia Pilwana, Dedi Satria.

Jabatan Walnag akan diemban hingga sekitar 1,5 – 2 tahun kedepan jelang habisnya masa jabatan sesuai periode walnag sebelumnya yang masih tersisa.


Ketua DPRD Ucapkan Selamat untuk Walnag Milenial

Ucapan selamat untuk tokoh muda milenial ini, mengalir dari sejumlah masyarakat, termasuk Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra.

“Selamat atas terpilihnya, Nofrizal sebagai Walinagari PAW Sitapa, semoga tokoh milenial dan energik ini mampu mengayomi, memberi warna lebih cerah untuk kemajuan nagari. Sekali lagi selamat Pak Wali,”ucap Deni Asra, kemarin.

Sementara, tokoh muda yang juga menjadi rival Nofrizal pada pencalonan Pilwana PAW, Aria Gusman juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Nofrizal dalam pemilihan,”Selamat pak Wali Milenial, semoga bersama-sama bisa membawa nagari menjadi lebih baik,”ungkap Aria Gusman, kemarin.

Walnag PAW pilihan masyarakat, Nofrizal sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat melalui perwakilan pemilih yang telah mengamanahkan tanggung jawab untuk Sitapa.

“Kita berharap kedepan bisa menjalankan tugas dengan baik, terimakasih atas apresiasi dan ucapan selamat. Semoga dengan kebersamaan, kita bisa mengabdi dengan baik dalam tugas yang dimanahkan ini,”pungkas Nofrizal.(*)

Pos terkait