Atasi Kesulitan Biaya Operasi Lahiran dengan BPJS

  • Whatsapp
Lahiran : Sempat kesulitan baiaya persalinan operasi hingga menjadi peserta JKN BPJS Kesehatan

Limapuluh Kota,kcekdata.com–Sempat kelabakan dan nyaris putus asa menghadapi persalinan anak kedua yang harus menempuh jalan operasi. Sebab Ade Lisma, ibu muda,34, warga Jorong Sikabu-Sikabu Nagari Sikabu-Sikabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak ini, sama sekali tak punya biaya persalinan jika harus dioperasi.

Keluarga yang hanya mengandalkan sumber ekonomi dari pedagang kecil-kecilan tersebut, tak membayangkan akan menempuh jalan operasi untuk kelahiran anak kedua. Beruntung masih cukup waktu untuk mengurus kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS.

Bacaan Lainnya

“Saat jelang lahiran dan jadwal yang diprediksi tenaga medis, kami mengurus BPJS Kesehatan untuk JKN secara mandiri. Meski harus membayar, namun jumlahnya tentu tak sebesar biaya operasi. Alhamdulilah, dengan BPJS kami sangat terbantu,”ucap Ade.

Masalah keterbatasan ekonomi sempat membuat panik saat lahiran anak kedua itu. Namun setelah berhasil mengurus BJPJS, semua beban dan kesulitan bisa teratasi.

“Kami sangat bersyukur dan menyarankan bagi yang belum BPJS, segeralah jadi peserta. Tidak berharap sakit, semoga tak pernah menggunaknnya lagi. Namun setidaknya jika tak sakit tentu kita telah membantu orang lain yang membutuhkan,”ucap Ade.(*)