Drs Yuhasnil M.Pd, Diamanahkan Ketua STKIP

  • Whatsapp

Ketika Yayasan Abdi Pendidikan Menata Melangkah Progresif untuk Kemajuan

Terus berbenah, mempersiapkan generasi terdidik dan pendidik profesional, STKIP Yayasan Abdi Pendidikan, terus berpacu mencipta prestasi melahirkan intelektual. Empat program pendidikan yang diasuh tenaga dosen bersertifikasi, terus digeliatkan menjadi kampus terbaik. Hal itu menjadi tekad Ketua STKIP periode 2021-2025 terpilih, Drs Yuhasnil S. Pd M. Pd.

kcekdata.com–Payakumbuh

Bacaan Lainnya

Bangunan berlantai Tiga dipinggir jalan M Yamin, Padang Tiakar Hilir, Kota Payakumbuh, berdiri kokoh menjadi kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Abdi Pendidikan. Bertransformasi dari gedung sederhana, STKIP Abdi Pendidikan terus berbenah menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mumpuni di Kota Payakumbuh.

Berkontribusi melahirkan generasi intelektual berprestasi melalui lembaga pendidikan tinggi,
STKIP Abdi Pendidikan menjadi salah satu yang terbaik.”Kita akan terus berupaya menjadikan STKIP Yayasan Abdi Pendidikan, selalu dan terus melangkah menjadi lebih baik,”ucap Ketua STKIP, Yuhasnil diruang kerjanya, Kamis(4/2).

Dipercaya Senat perguruan tinggi, Yuhasnil terpilih dari 5 orang yang akhirnya diseleksi menjadi 3 nama suara terbanyak dan kemudian dipilih Yayasan melalui nama yang dikirim senat perguruan tinggi.

Lembaga pendidikan tinggi dengn alumni yang sudah tersebar disejumlah instansi pemerintah maupun swasta ini, kian percaya diri. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati Munir misalnya dan Sekretaris Diskominfo Kota Payakumbuh, Dasril. Merupakan diantara Alumni STKIP Abdi Pendidikan.

Terus berupaya menjadi yang terbaik, Yuhasnil bertekad menyusun sejumlah langkah terbaik untuk memajukan lembaga pendidikan tinggi yang dipimpin Ketua Yayasan, Hj. Elva Bahar SH ini.

Resmi mendapatkan SK Yayasan, 1 Februari lalu, Ketua STKIP, Yuhasnil akan mendorong peningkatan akreditasi semua program pendidikan yang saat ini masih B untuk mendapatkan Akreditasi A selama masa kepemimpinannya kedapan,”Semoga dimudahkan dan diberi kelancaran, amin,”ucap Yuhasnil saat berdiskusi dengan kcekdata.com.

Tak hanya soal akreditasi, Yuhasnil melihat sejumlah langkah yang perlu dilakukan menuju perguruan tinggi mumpuni dengan lulusan-lulusan berprestasi. Jelang pelantikan, Senin (8/2) ini, Ketua STKIP beberkan tekadnya untuk Abdi Pendidikan.

“Bagi dosen STKIP yang berminat melanjutkan S3 atau pendidikan lebih tinggi diberi ruang yang cukup. Artinya tak ada batasan untuk menuntut ilmu dan upgrade keilmuan,”ucap Yuhasnil bersemangat.

Kendati menjadi dosen dengan usia paling senior, Yuhasnil terlihat sangat energik. Keinginan untuk memajukan STKIP Abdi Pendidikan, menjadi spirit baru bagi tenaga pendidik berlatar belakang keilmuan Master pendidikan ini. Tak hanya memikirkan akademis, Ketua STKIP juga bakal fokuskan pengabdiannya untuk masyarakat lewat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kita mendorong pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu isi Tri Dharma perguruan tinggi, agar bisa dilakukan dengan berkelanjutan setiap semester. Sementara untuk penelitian diminta para dosen supaya bisa melahirkan karya hasil penelitian minimal Satu pertahun. Sebab ini juga berkaitan dengan jenjang karir masing-masing. Tentunya juga untuk mutu pendidikan yang lebih baik,”tukas Yuhasnil lagi.

Dikenal dengan lulusan berprestasi, STKIP yayasan Abdi Pendidikan, tidak puas sampai disana. Sebab butuh terus dipacu untuk kualitas yang semakin handal. Ketua STKIP menyebutkan, dengan Prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sejarah, Biologi dan PKN dosen sudah 90 persen sertifikasi. Dalam beberapa waktu kedepan ditarget akan 100 persen.

Terpisah Ketua Yayasan Hj. Elva Bahar SH mengatakan sangat mendukung Ketua STKIP terpilih untuk memajukan STKIP,” Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan 8 Februari 2021, dihadiri seluruh senat perguruan tinggi dengan tetap patuhi prokes,”ucap Elva Bahar.

Diyakini, perkembangan dan pembangunan yang dibenahi secara berkelanjutan, STKIP Abdi Pendidikan dengan Gedung lantai 3 representatif, Labor lengkap dan berada dipinggir jalan utama serta dosen sudah S2 dan S3, bakal membawa STKIP Abdi Pendikan menjadi lembaga pendidikan tinggi terbaik di Kota Payakumbuh.

“Semoga kita bisa terus berbenah dengan langkah progresif bersama Ketua STKIP Yayasan Abdi Pendidikan terpilih,”ucap Ketua Yayasan Abdi Pendidikan, Elva Bahar berharap.(*)

Pos terkait