Kemenkes: Vaksinasi COVID-19 untuk Pedagang Pasar Dimulai Pekan Ini

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jakarta, kcekdata.com — Pemerintah memasukan pedagang pasar dalam kelompok prioritas penerima vaksinasi COVID-19 bersama petugas pelayanan publik.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Kementerian Kesehatan Muhammad Budi Hidayat mengatakan vaksinasi kepada para pedagang pasar akan dimulai di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, minggu ini.

Bacaan Lainnya

“Kita juga sedang mempersiapkan namanya mobile vaccination. Jadi kita misalnya datang ke pasar. Minggu ini akan dilakukan penyuntikan di Pasar Tanah Abang. Para pedagang pasar, menurut pesan dari Bapak Presiden harus dimasukkan dalam tahap kedua yaitu di pelayanan publik. Pedagang pasar, TNI/POLRI, pegawai bandara, kereta api ya,” kata Budi Hidayat dalam Program Ruang Publik KBR, Rabu (10/2/2021).

Sesditjen P2P Kemenkes Budi Hidayat mengatakan vaksinasi untuk pelayan publik akan dilakukan dengan sistem jemput bola atau penyelenggaraan secara massal mengingat jumlah calon penerima vaksin dari petugas publik lebih banyak dari tenaga kesehatan.

Rencananya, ada 19,2 juta orang yang masuk dalam kelompok petugas pelayan publik akan menerima vaksin Covid-19.

Oleh : Valda Kustarini
Editor: Agus Luqman

[KBR|Warita Desa]

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia