Nofrizal Resmi Dilantik Jadi Walinagari PAW Sitapa

  • Whatsapp
Camat Luak, Muftil Wahyudi mealantik Walinagari PAW Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang Kecamatan Luak, Nofrizal, Selasa(16/1) diaula kantor Walinagari Sitapa. (foto : azka)
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, kcekdata.com–Setelah berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilihan Walinagari Pengganti Antar Waktu (PAW), Nofrizal resmi dilantik dalam sidang istimewa Badan Musyawarah Nagari (Bamus) dengan agenda pelantikan PAW Walinagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang (Sitapa), Kecamatan Luak, Selasa(16/2).

Kepemimpinan nagari yang sebelum ditangan Penjabat (Pj) Walnag, Trisna usai Walnag defenitif, Maskar M Datuak Pobo mundur saat mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, diserah terimakan secara resmi kepada Nofrizal di aula pertemuan Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang, Selasa (16/2).

Bacaan Lainnya

Camat Luak, Muftil Wahyudi yang mewakili Bupati Limapuluh Kota dalam pelantikan menyampaikan, persoalan dinagari sangat kompleks, berhadapan dengan masyarakat membutuhkan seni memimpin terbaik.

“Walinagari garda terdepan pemerintahan yang akan melayani masyarakat. Persoalan yang akan dihadapi dan diselesaikan, tentunya sangat beragam,”ucap Camat Luak, Muftil Wahyudi bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/ Nagari (DPMDN) Kabupaten Limapuluh Kota, Zuhdi Perama Putra.

Dalam sambutannya Camat Luak menyapaikan terimakasih kepada Pj Walinagari, Trisna atas tugas yang diemban selama masa transisi. Semoga pengabdian menjadi amal ibadah.”Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Sitapa,”ucap Muftil Wahyudi, kemarin.

Satu lagi pesan Camat Luak kepada Walnag PAW, agar bisa bekerja secara maksimal, merangkul berbagai pihak dan unsur masyarakat serta memberdayakan seluruh kelembagaan nagari agar terbangun sinergisitas dalam menjalankan pemerintahan.

Walinagari PAW terpilih yang resmi menjalankan tugas usai dilantik dalam pidato sambutannya menyadari, persoalan pemerintahan dan upaya menata masyarakat menuju arah lebih baik untuk kesejahteraan bersama bukan pekerjaan mudah.

“Kita sadari, amanah yang dipercayakan ini sangat berat, namun saya yakin dengan keinginan yang sama dan kerja sama serta sama-sama bekerja, setidaknya beban berat akan menjadi ringan. Siapapun kita, dimanapun kita, Sitapa adalah nagari kita bersama yang harus sama-sama dijaga,”ucap Walinagari milenial ini.

Pada kesempatan yang sama, Pj Walnag, Trisna, menyampaikan terimakasih atas kerjasama perangkat nagari, tokoh masyarakat, niniak mamak dan kelembagaan nagari yang telah membantu tugas pemerintahan di Nagari Sitapa.

“Semoga Nagari Sitapa semakin maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat. Terakhir mohon maaf jika selama mengemban tugas ada yang tidak berkenan. Mudah-mudahan kekeluargaan dan silaturrahmi kita terus terjaga,”tukas Trisna.

Masyarakat Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang merasa sangat senang dan gembira, sekarang memiliki pimpinan nagari yang baru. Salah seorang warga, Mahipal berharap kepada PAW Walinagari baru agar kedepannya membawa nagari lebih baik lagi.

“Mari bersama membangun nagari, lahirkan inovasi dan terobosan pembangunan, layani masyarakat dengan baik sesuai aturan dan juga pendekatan yang humanis,”ucap Mahipal berharap.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendro salah seorang mahasiswa anak nagari juga meharapkan PAW Walinagari juga mendengarkan masukan anak-anak muda untuk pengembangan kreatifitas.”Kita berharap, rangkul generasi muda dan arahkan untuk kegiatan-kegiatan positif,”ucap Hendro singkat.

Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra menyampaikan, selamat atas dilantiknya, Nofrizal sebagai Walnag PAW Nagari Sitapa, semoga dengan energi muda, tokoh milenial ini memberi warna terang untuk pembangunan masyarakat dan pemerintahan,”Selamat mengemban amanah Pak Wali milenial, semoga ada ide-ide segar nan inovatif untuk membangun nagari. Ditunggu kiprahnya,”ucap Deni Asra.(*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia