TGT C-19 Jaring Belasan Pelanggar Prokes

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, kcekdata.com —Tim Gugus Tugas Covid-19 (TGT C-19), Kabupaten Limapuluh Kota, jaring belasan orang pelanggar protokol kesehatan (Prokes) saat operasi yustisi penegakan peraturan daerah (Perda) Provinsi Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), disepanjang ruas jalan raya negara, Tanjung Pati, Kamis(11/2).

Kabid Penegakan Peraturan perundang-undangan Daerah Satpol PP Limapuluh Kota, Boby Irwanto mengatakan dasar kegiatan operasi Yustisi ini adalah Perda Provinsi Sumatera Barat, no. 6 tentang adaptasi bebiasaan baru pengendalian penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini dilaksanakan tim gugus tugas Covid-19 Limapuluh Kota bagi masyarakat yang masih nakal dengan tidak mematuhi protokol kesehatan di daerah kita,”ujar Bobby.

Belasan Masyarakat pelanggar prokes diberikan sangsi oleh Petugas.

Pelanggar Prokes dikenakan sanksi sosial dan denda. Sanksi sosial berupa kerja bakti dan sanksi denda harus dibayar sebesar Rp 100 ribu. Akan dilaksanakan secara rutin, sehingga masyarakat dihimbau tetap patuhi prokes.

Kasat Binmas Limapuluh Kota, AKP Kaspi Darmis pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini bertujuan melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Vrus ini tidak memandang siapapun, belum tentu imun tubuh kita ini kuat untuk menangkis virus ini, jadi sayangi diri kita dan orang disekitar kita dengan mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Kasat Bimas.(cr 1/cr2)

Pos terkait