Terkendala Biaya Operasi, Hazzal Akhirnya Miliki Kartu JKN BPJS

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
Serahkan : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota, Harmen serahkan Kartu JKN BPJS untuk Hazzal anak keluarga kurang mampu yang butuh operasi mata.

Limapuluh Kota, kcekdata.com–Hazal balita berusia 4 tahun, warga Jorong Sikabu Kabu, Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang, kecamatan Luak, mengalami penyakit mata sebelah kanan yang membuatnya buta. Sudah diketahui orang tua sejak dua tahun lalu, namun sayang keterbatasan akses informasi dan tak miliki JKN BPJS, pengobatan balita cantik itu ditunda. .

Kedua orang tua yang tercatat sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan, namun sang anak belum terdaftar. Orang tua yang kesulitan akses informasi, tak mampu berbuat banyak hingga pemerintah nagari dan Kabupaten Limapuluh Kota, bantu pengurusan kepesertaannya.

Bacaan Lainnya

“Awalnya kami sudah mebawa kepuskesmas untuk memeriksa bintik yang terluhat dibagian mata Kanan Hazzal dan diasarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit. Namun saat itu, Hazzal belum terdaftar sebagai BPJS, kami tak sanggup biayanya nanti,”ucap Agus ayah Hazzal.

Kondisi mata yang kian parah dengan bintik Putih yang kian melebar menutupi bagian Hitam dimata Kanan Hazzal, orang tua kian cemas hingga menyampaikan keluhannya kepada Pemerintah Nagari hingga diteruskan ke Pemkab Limapuluh Kota.

“Kami sangat bersyukur, akhirnya Hazzal terdaftar menjadi peserta JKN BPJS. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera dilakukan tindakan operasinya,”ucap Rima Ibu Hazzal diamini ayahnya, Agus.(*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia