60 Orang Warga Binaan Lapas Kelas II B Payakumbuh Dilatih

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Payakumbuh, kcekdata.com — Sedikitnya sabanyak 60 orang warga binaan Lapas Kelas II B Payakumbuh, dibekali keterampilan. Pelatihan atas kerjasama Lembaga Pendidikan Keterampilan, Indokomputer yang dibuka langsung Kalapas,Muhammad Khameily, di Aula Lapas, Senin (15/3) pagi.

“Ini sebagai persiapan menjalani kehidupan para Narapidana masyarakat setelah menjalani hukuman nanti. Alhamdullillah sekarang kita bisa melakukan berbagai pelatihan,”ucap Kalapas, Muhammad Khameily, kemarin.

Bacaan Lainnya

Meski dengan anggaran yang terbatas, Lapas Kelas II B Payakumbuh, yakin bisa melaksanakan pelatihan secara maksimal. Pelatihan keterampilan pemasangan Gypsum, servis AC dan pemasangan rangka alumunium.

“Kita juga serius memberikan berbagai pelatihan, termasuk kerajinan dan kedepan juga kita laksanakan pelatihan meuble. Meski anggaran kita terbatas, kita tetap yakin bisa memberikan pelatihan secara maksimal dengan pengelolaan yang optimal dan efisien,”tambah Kalapas, M Khameily.

Selain pelatihan keterampulan, Lapas Kelas IIB Payakumbuh sebelumnya juga sudah menjalin kerjasama dengan pendidikan paket belajar Paket A, B dan C.”Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan baik dan lancar. Manfaatkan waktu dan kesempatan dengan baik untuk memperoleh keterampilan, agar ketika nanti kembali ke masyarakat punya kesempatan untuk memperbaiki diri,”harap Kalapas didanpingi KPLP, Abdul Silaban, Kepala Seksi Binagiatja, Riza Waldy dan Yondri YS, Senin pagi.

Kepala Seksi Binapigiatja,Riza Waldy menyampaikan, 60 peserta, dibagi menjadi 20 orang peserta masing-masing keterampilan.”Harapannya dengan pelatihan, semua yang diberi pelatihan bisa memiliki keterampilan,”terang Riza.(*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia