Sempat Terkendala Biaya, Feri Yatman Gratis Operasi dengan BPJS

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
BPJS : Feri Yatman, 48, Sukses operasi angkat benjolan dipundak, biaya ditanggung BPjS.

Limapuluh Kota, kcekdata.com–Feri Yatman, 48, seorang petani di Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota yang awalnya takut operasi karena tak ada biaya. Beruntung dengan JKN BPJS, Feri Yatman sukses angkat penyakit lewat jalan operasi secara gratis.


Sempat bingung dan cemas tak punya hiaya, saat dibawa kerumah sakit akibat penyakit yang dideritanya. Untung saja, dirinya kebagian JKN BPJS kategori peserta bantuan iuran, Feri Yatman tak lagi khawatir mebjalani operasi benjolan digaian pundaknya. Tak hanya biaya operasi, obat-obatan semuanya didapatkan dengan jaminan dari BPJS.  

Bacaan Lainnya


“Awalnya saya menyangka, penyakit ini cukup dengan minum obat saja, tak perlu dioperasi. Namun setelah diperiksa di Puskesmas, ternyata harus dioperasi. Saya sempat berfikir, berapa biaya yang harus disiapkan,”ucap Feri Yatman yang hanya buruh tukang dan menyambi beternak sapi ini.


Lagi-lagi perasoalan biaya, keluarga yang hanya mengandalkan ekonomi dari buruh harian itu, terpaksa berfikir keras. Beruntung, pemerintah melirik keluarga ini sebagai salah satu keluarga kurang mampu yang butuh dibantu. Sehingga kebagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau JKN BPJS bantuan iuran alias gratis. 


“Dan berkat BPJS kami benar-benar terbantu dari masalah ini, tanpa dibebankan biaya sedikitpun, bahkan pelayanannya sangat baik. Jika saya tidak menjadi peserta BPJS, entah berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk pengobatan saya”tutup Feri berharap agar keadaan berubah dan sembuh seperti sedia kala.


Meski kebetulan mendapatkan BPJS secara gratis, menurut Feri, tak ada salahnya jika harus menjadi peserta mandiri sekalipun. Sebab keringanan beban biaya sangat jelas terasa.”Mendapatkan keringanan dan biaya pengobatan yang semuanya ditanggung, jikapun jadi peserta secara mandiri juga akan sangat menguntungkan,”tukas ayah Tiga orang anak ini.


Menjalani pengobatan secara rutin dengan obat-obatan yang cukup banyak, Feri Yatman berharap segera kesembuhannya,”Alhamdulillah, kita sangat bersyukur. Jika tak jadi peserta BPJS, tentunya dengan obat sebanyak ini, tak sedikit uang yang dibutuhkan,”pungkas Feri. (*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia