BPOM RI Siap Dampingi UMKM Dapatkan Sertifikasi Guna Tembus Pasar Besar

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
Foto Bersama : Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandari Rajo bersama BPOM RI, di rumah dinas bupati, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Rabu(21/4).Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandari Rajo bersama BPOM RI, di rumah dinas bupati, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Rabu(21/4).


Limapuluh Kota, kcekdata.com– Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Maya Gustina Andarini dorong produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Limapuluh Kota untuk bisa tembus pasar lebih luas dengan cara sertifikasi produk. Ini disampaikan Inspektur Utama BPOM RI saat berkunjung ke rumah dinas bupati, Labuah Basilang, Payakumbuh, Rabu,(21/4). 
“Kita sangat apresiasi Perintah Kabupaten Limapuluh Kota yang cukup antusias dengan pengembangan usaha masyarakat. Kita akan lakukan pendampingan dan pengawasan terkait izin BPOM. Mudah-mudahan kedepan kerjasama kita akan lebih baik lagi. Ini kesempatan bagi produk lokal untuk maju,” terang Maya didampingi Inspektur II BPOM RI, Zulaimah dan Kepala Balai Besar BPOM Padang, Firdaus Umar, Rabu.
Sebelumnya, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengharapkan kunjungan BPOM RI ini, menjadi awal mendorong sertifikasi terhadap produk UMKM Kabupaten Limapuluh Kota untuk memperoleh Sertifikat Izin Edar BPOM Makanan Dalam (MD) dan Label SP agar dapat beredar secara luas menjangkau pasar yang lebih besar.
“Kami akan mendorong bagaimana olahan industri kuliner UMKM tumbuh dan berkembang dengan sertifikasi dari BPOM. Mudah-mudahan kedepan kita dapat bekerjasama, baik secara kelembagaan maupun secara pribadi untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota,”harap Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Selain untuk menunjang sertifikasi izin produk-produk UMKM Kabupaten Limapuluh Kota, Kunjungan BPOM RI pusat juga sebagai ajang silaturahmi antara BPOM RI dengan Ketua TP. PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Nevi Zulvia Safaruddin yang juga merupakan Koordinator Uji Klinik Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik pada BPOM RI itu.
“Sektor UMKM saat ini tengah berkembang dan butuh dorongan dan dukungan dari pemerintah, terutama dalam mendapatkan izin serta sertifikasi untuk jangkauan pasar lebih luas. Ini sebagai upaya percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Limapuluh Kota,”pungkas Bupati.(rell)

Bacaan Lainnya

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia