Lima Orang Personel BPBD Positif Covid-19

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kebutuhan Personel Posko Penyekatan Terganggu

foto : Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Joni Amir

Limapuluh Kota, kcekdata.com — Lima orang personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh personel tes Swab dan menjalani isolasi. Sehingga personel posko penyekatan perbatasan dari BPBD menjadi berkurang.

“Ada 5 orang personel kita di BPBD Limapuluh Kota, terpapar Covid-19. Sehingga kami seluruh personel melakukan swab termasuk saya. Sebelum hasil keluar tentu isolasi dulu,”ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Joni Amir, Kamis(29/4).

Bacaan Lainnya

BPBD sebagai personel digaris depan, saat melakukan penyekatan perbatasan, tentu sangat menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas penyekatan posko perbatasan Provinsi Sumbar-Riau.

Saat pembatasan dan peniadaan mudik Idul Fitri sesuai Addendum Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 nomor 13, sudah mendapatkan hasil Swab dan dinyatakan negatif. Sehingga kembali bisa bertugas.

Joni Amir mengatakan, kemaren BPBD sudah kirim petugas menuju posko penyekatan perbatasan Sumbar-Riau untuk bertugas.”Hanya saja karena di swab dan isolasi selama hasil swab belum keluar ,tentu kita belum bisa Gabung,”ucap Kalaksa, Joni Amir.

Menurut Kalaksa BPBD, kemungkinan Satu atau Dua hari ini hasilnya keluar, tentu yang terpapar positif tidak akan bisa bertugas. Namun, jika umumnya nanti tepapar dan positif berdasarkan hasil swab, tentunya akan terjadi kekurangan personel di perbatasan provinsi.

“Bagi yang nantinya negatif dan tidak tertular, tentu akan kembali bertugas. Bagi yang dinyatakan positif, tentunya akan menjalani isolasi lebih panjang dan pengobatan,”terang Kalaksa BPBD, berharap kondisi semakin membaik.(*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia