Duka Aufar, Bocah Malang Mengidap Sarkoma

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Butuh Biaya untuk Masa Pengobatan yang Panjang

Terbaring lemah tak berdaya, Aufar, berjuang melawan penyakit berat yang dideritanya. Meski anak pasangan orang tua, Ade dan Ningsih memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS, namun pengobatan dan kontrol kesehatan kerumah sakit membutuhkan biaya besar.

kcekdata.com – Limapuluh Kota

Bacaan Lainnya

Dipublis, akun facebook resmi Nagari Duriangadang, Kecamatan Akabiluru, Limapuluh Kota, Aufar, terlihat hanya terbaring lemah diatas kasur dirumahnya di Jorong Baringin, Nagari, Duriangadang.

Ketika anak seusiannya menikmati masa bermain, Aufar berhadapan dengan penyakit yang menimpanya dan harus berjuang melawan rasa sakit dan berharap kesembuhan dari penyakit Sarkoma atau kelompok penyakit kanker jarang yang muncul di tulang, dan jaringan ikat seperti lemak dan otot.

“Sarkoma atau jaringan lunak yang baru diketahui sejak Desember tahun 2020 ini, merupakan penyakit kanker ganas yang langka,”ungkap Walnag Duriangadang, Nanda Salman dan Teja Fiedra Fernando serta perngkat nagari lainnya.

Anak malang berusia 8 tahun ini, dikabarkan keluarga, sudah memasuki stadium 4. Keluarga berharap besar,
Kesembuhan dan Aufar kembali bisa beraktifitas seperti semula.

“Aufar sudah dirawat sejak awal Tahun 2021, hingga saat ini Ananda Aufar sudah dikemoterapi dan dirawat dirumah kemudian melakukan kontrol sekali seminggu dan kemoterapi 1 x 3 minggu selama 1,5 tahun kedepan,”tambah Walnag.

Tentu perawatanAufar ini membutuhkan biaya yang besar selain biaya pengobatan yang di tanggung BPJS, Aufar juga membutuhkan transport, biaya pengobatan yang harus di tebus di Apotek serta kebutuhan sehari-hari selama Perawatan.

“Kami selaku Pemerintahan Nagari Durian Gadang, melalui Postingan ini dan mewakili keluarga meminta dengan kerendahan hati bagi perantau, masyarakat, maupun dermawan dan pemimpin – pemimpin Negeri ini yang ingin meringankan beban anak kita, kami siap menerima sumbangan terbaiknya,”harap Nanda Salman.

Jika ada yang akan berdonasi untuk meringankan beban pengobatan Aufar, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0813 65856036 atas nama Teja Fiedra Fernando atau langsung ke Walinagari Diriangadang, Nanda Salman dinomor WA : 0813 63221747.

“Tentu kita berharap ananda Aufar cepat pulih dan semoga dengan adanya pesan singkat di FB ini kita saling membagikan pesan di beranda FB sebanyak-banyaknya. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang kita lakukan,”titup Walnag Nanda Salman.(*)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia