Jalan Talangmaua-Maek Segera Dibuka

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dianggarkan Rp 2,5 Miliar

Limapuluh Kota, Kcekdata.com–Jalan penghubung antar Kecamatan Mungka dan Kecamatan Bukikbarisan, bakal dibangun. Dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar dari APBD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2021 melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N).

Bacaan Lainnya

“Dalam rapat kordinasi terkait pelaksanaan kegiatan TMMD/N di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan TMMD/N tahun 2021 sudah kita sahkan dalam pengesahan APBD 2021 dengan anggaran 2.5 miliar,”ungkap Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra di akun facebook Uda Deni Asra, Kamis(20/5).

Sementara, Kodim 0306/Limapuluh Kota menetapkan lokasi TMMD/N, membuka akses jalan dari Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka ke Nagari Maek, Kecamatan Bukikbarisan dengan panjang 9 kilometer dan lebar 12 meter.

“Pembukaan jalan ini adalah harapan sejak 50 tahun yang lalu. Satu-satunya kecamatan yang berbatasan langsung yang tidak punya akses jalan adalah Kecamatan Mungka dengan Kecamatan Bukit Barisan,”terang Ketua DPRD.

Dotambahkan Ketua DPRD, semoga pelaksanaan kegiatan yang digawangi TNI ini lancar dan tidak ada hambatan dan rintangan. Sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk akses jalan yang lebih baik.

Rencana tersebut dibenarkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Limapuluh Kota, Yunire Yunirman.”Iya, benar dianggarkan pembukaan jalan dan kegiatan pemberdayaan seperti biasa dilaksanakan TNI dalam program TMMD/N. Semoga sukses dan lancar seperti pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya,”harap Yunire Yunirman, Kamis sore.(*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia