Jenazah Bayi Perempuan Mengambang di Batang Agam

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Masih Bertali Pusar

Payakumbuh, kcekdata.com -Warga Payakumbuh digemparkan dengan penemuan jenazah bayi perempuan yang mengambang di aliran Batang Agam, dekat Jembatan Ratapan Ibu, Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Selasa(29/6) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Astagfirrullah, kenapa bisa begini. Kasihan, bayi perempuan yang mengambang dan sudah meninggal di Batang Agam ini. Jangan-jangan ini sengaja dibuang,”bisik sejumlah warga yang berhamburan mendatangi lokasi saat mendengar informasi peristiwa yang tak jauh dari pasar Ibuah itu, kemarin.

Bacaan Lainnya

Peristiwa penemuan bayi perempuan yang masih bertali pusar, seperti bayi baru dilahirkan itu, dibenarkan Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira seperti direllis Perwira Urusan Bagian (Paurbag) Humas, Iptu Satria Rudi, Senin(29/6).

“Jenazah bayi berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan warga dan dievakuasi selanjutnya dibawa ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh oleh tim forensik, guna pemeriksaan,”ungkap Kapolres seperti direllis Paurbag Humas, Iptu Satria Rudi.

Penemuan jenazah bayi naas itu, ketika salah seorang warga bernama, Roni sedang melakukan pengukuran tanah dipinggir Batang Agam, kemudian diberitahukan Tiga orang remaja yang sedang bermain di ruang terbuka hijau, pinggiran Batang Agam, yang melihat seperti sosok bayi mengambang.

Kemudian Roni, berupaya menjangkau jenazah bayi tersebut menggunakan sebilah kayu dan membawanya kepinggir sungai. Kemudian diberitahukan kepada dua orang petugas trantib, Riki Prima Yudha dan Yunasril yang bertugas di Pasar Ibuh Barat, dekat dari penemuan jenazah bayi.

petugas Trantib pasar Ibuh ini, memberitahukan kepada Perwira Pengawas AKP Maisir yang piket di Polsek Kota Payakumbuh. AKP Maisir bersama personel langsung bersama mendatangi tempat kejadian.

“Bayi dievakuasi dan dibawa tim forensik ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara informasinya sampai disitu,”ucap Iptu Satria Rudi.(mj)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia