Kelompok Sadar Wisata Kayu Kolek Mulai Berbenah

  • Whatsapp
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Limapuluh Kota, Kcekdata.com..Pemerintahan Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang kecamatan luak. lakukan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok wisata yang ada di nagari bekerjasama dengan Akedemisi dari fakultas ekonomi UNAND.

Perserta pelatihan ini dikuti oleh Pokdarwis, tokoh masyarakat, bamus, karang taruna, kelompok perajin dan perwakilan pemuda jorong.

Bacaan Lainnya

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan narasumber dari praktisi dan akademisi. Diantaranya, Ibu Verinita dari Fakultas Ekonomi UNAND Payakumbuh, Romi Mardela Dosen FIK UNP Padang, serta Disparpora Lima Puluh Kota.

Pelatihan yang diadakan di ruangan pertemuan nagari ini diikuti setidaknya oleh 69 orang perserta, termasuk anak KKN Universitas UNAND Padang.

Poni Pratama Bamus nagari terpilih priode 2021-2027 memaparkan tujuan diadakan pelatihan peningkatan kapasitas ini tidak lain untuk mempromosikan destinasi wisata yg ada di nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang.

Selaku narasumber, Ibu Verinita menyampaikan bahwa Pokdarwis yang ada di nagari agar duduk bersama kembali. Melihat visi misi bagaimana kemudian mengimplementasikannya. Tujuannya apa, sasarannya apa lalu berkotmitmen menjalankan kembali secara bersama.

“Selain memberi pemahaman tentang Pokdarwis itu sendiri, output dari kegiatan adalah membentuk pengurus Pokdarwis yang baru. Yang akan mengelola serta membuat program kerja ke depannya,” kata Pino Kaur Perencanaan.

Harapannya, dari peserta yang hadir dan terpilih menjadi pengelola Pokdarwis nantinya bisa membaca sederet potensi yang ada di nagari. Kemudian, bisa menurunkannya dalam bentuk program kerja.(m)

Pos terkait

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia